Rabu, 18 Oktober 2017

Trump puji pembebasan pasangan AS-Kanada dari Taliban

Jumat, 13 Oktober 2017 14:36

Foto: Antara Foto: Antara
Ayo berbagi!

Presiden Donald Trump pada Kamis (12/10) mengumumkan bahwa para pejabat Amerika Serikat (AS) dan Pakistan telah membebaskan seorang perempuan Amerika dan suaminya yang berasal dari Kanada serta ketiga anak mereka dari tahanan Taliban.

Trump menyebut pasangan yang diculik itu bernama Caitlan Coleman dan Joshua Boyle, dan mengatakan pembebasan mereka merupakan "momen positif" bagi hubungan AS dengan Pakistan.

"Nyonya Coleman telah melahirkan tiga anak mereka dalam tahanan," kata Trump dalam pernyataan Gedung Putih. "Hari ini, mereka bebas."

"Ini momen positif bagi hubungan negara kita dengan Pakistan. Kerja sama pemerintah Pakistan merupakan tanda bahwa mereka menghormati keinginan Amerika agar mereka melakukan lebih banyak untuk keamanan kawasan," kata Trump sebagaimana dikutip AFP.

"Kami harap bisa melihat jenis kerja sama dan kerja tim ini dalam membantu pembebasan sandera yang tersisa dalam dalam operasi kontra-terorisme masa depan kita."

Trump mengatakan keluarga tersebut disandera oleh jaringan Haqqani, "sebuah organisasi teroris yang berhubungan dengan Taliban."

Sebelumnya, militer Pakistan menyatakan bahwa para sandera telah diselamatkan di distrik Kurram di perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

Boyle dan Coleman diculik oleh Taliban Afghanistan saat sedang berlibur ke Afghanistan pada 2012, dan mereka muncul di sebuah video sandera Desember tahun lalu untuk memohon pembebasan mereka.(Ant) 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar