Rabu, 18 Oktober 2017

KPU Purwakarta buka pendaftaran anggota PPK dan PPS

Jumat, 13 Oktober 2017 15:45

Foto: Tita Sopandy Foto: Tita Sopandy
Ayo berbagi!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membuka pendaftaran anggota PPK dan PPS Pilkada serentak 2018 di Kantor KPU Purwakarta, Jumat (13/10).

Pembukaan Pendaftaran Panitia Kecamatan (PPK) berlangsung dari hari ini hingga 16 September mendatang. Sementara untuk Petugas Pemungutan Suara (PPS) dari hari ini dan akan ditutup hingga 20 September.

Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar mengatakan, bahwa PPK dan PPS merupakan kepanjangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Tita Sopandy.

Pada pembukaan pendaftaran PPK dan PPS digelar terbuka untuk umum, dan semua masyarakat diperbolehkan mendaftar untuk menjadi anggota tersebut dengan usia sudah 17 tahun.

Adapun anggota PPK dan anggota PPS yang dibutuhkan yaitu sesuai dengan jumlah kebutuhan untuk ditempatkan di 17 kecamatan yang ada di Purwakarta, dan ini sebelumnya harus melalui proses seleksi.

Sementara petugas PPK yang dibutuhkan oleh KPU sebanyak 85 orang, dan sebanyak 576 orang untuk anggota PPS.

Dijelaskan Deni, bahwa anggota PPK dan anggota PPS nantinya akan ditugaskan ditingkat kecamatan dan tingkat desa untuk membantu KPU dalam penyelenggaraan pemilu ditingkat desa dan kecamatan diseluruh Kabupaten Purwakarta. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar