Kamis, 19 Oktober 2017

20 kendaraan dinas milik Pemkab Kudus akan dilelang

Jumat, 13 Oktober 2017 17:16

Kendaraan dinas milik Pemkab Kudus. Foto: Sutini/Radio Elshinta Kendaraan dinas milik Pemkab Kudus. Foto: Sutini/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah akan menggelar lelang 20 kendaraan dinas yang sudah tidak digunakan oleh para pejabat karena sudah ada penggantian mobil baru. Kendaraan yang dilelang terdiri dari 19 mobil dan satu sepeda motor, Jumat (13/10).

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Kudus, Eko Djumartono kepada Kontributor Elshinta, Sutini mengatakan, pihaknya akan menggelar lelang 20 kendaraan dinas yang sudah tidak dipakai diantaranya mobil tiga unit sedan civic, beberapa sedan Altis serta kijang. Dimana untuk sistem lelang Pemkab Kudus bekerjasama dengan KPKNL Semarang, yakni menggunakan sistem paket. 

"Kendaraan yang kami lelang itu bekas kendaraan dinas wakil bupati, Sekda, pimpinan dewan maupun pejabat lainnya, kondisi kendaraan masih baik," paparnya.

Dikatakan Eko, pada lelang kali ini Pemkab Kudus menerapkan sistem paket, dimana untuk paket lelang 20 kendaraan dinas, pihaknya mematok harga lelang sebesar Rp1,57 miliar, proses lelang sudah dilakukan mulai dari pengumuman secara online maupun dimedia cetak. 

Dalam lelang nanti kemungkinan bisa saja nilainya lebih tinggi dari harga dasar yang dipatok, karena prosesnya terbuka. 

"Kami mengikuti proses lelang seperti yang diatur oleh KPKNL agar tidak menyalahi aturan," ujarnya.

Sementara itu, puluhan kendaraan dinas yang sudah tidak digunakan para pejabat karena sudah ada kendaraan dinas baru terlihat tidak terawat diparkiran rumah dinas wakil bupati, maupun dihalaman parkir Pendopo Kabupaten Kudus, termasuk kendaraan dinas yang dikembalikan oleh jajaran Forkopimda seperti ketua PN, Kajari, Kapolres maupun Dandim setelah ada penggantian kendaraan dari Grand Vitara menjadi Pajero. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar