Senin, 23 Oktober 2017

Pertamina selenggarakan baksos gratis warga Wamena

Jumat, 13 Oktober 2017 20:15

Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua dan Persatuan Wanita Patra (PWP) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 400 warga Wamena. Foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua dan Persatuan Wanita Patra (PWP) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 400 warga Wamena. Foto: Aman Hasibuan/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Untuk membantu pelayanan kesehatan di daerah yang akses kesehatannya terbatas PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku-Papua dan Persatuan Wanita Patra (PWP) menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 400 warga Wamena, di Kampung Wesaput, Distrik Wesaput, dan juga pemberian bantuan ketiga panti asuhan dan ruang perinatologi RSUD Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jumat (13/10).

Baksos yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua.

General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Made Adi Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan program sehati yang dicanangkan oleh Pertamina sebagai upaya keperdulian terhadap masyarakat Papua, khususnya di Wamena. Dipilihnya Kampung Wesaput karena di daerah tersebut tingkat kesehatan dan kesejahteraan warga masih perlu mendapat perhatian.

“Sebagai lokomotif perekonomian bangsa Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. Komitmen dan kepedulian Pertamina terhadap tanggungjawab sosial (Social Responsibility) merupakan kontribusi Pertamina secara maksimal terhadap masalah global yaitu pembangunan berkelanjutan,” katanya, seperti dilaporlkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial Pertamina yang biasa masyarakat kenal dengan CSR, ini mendasar pada empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Marilah bersama-sama kita menjaga agar 'Kitorang harus Sehat'. Dengan semangat mempersatukan dalam mengobarkan kebaikan, kami harap program-program seperti ini dapat bermanfaat dan lebih mndekatkan Pertamina kepada masyarakat di Wamena,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua atas nama Pemkab setempat memberikan apresiasi kepada PT Pertamina Wilayah MOR VIII Maluku-Papua yang telah melakukan kegiatan baksos kesehatan ini. Dan bukan hanya ini saja karena di tahun ini juga, PT Pertamina bekerjasama dengan TNI juga sudah membantu Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk membangun sebuah gereja di Distrik Silosasuanega.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kebaikan dan penguatan kesehatan bagi masyarakat baik secara jasmani maupun rohani, kegiatan pengobatan massal gratis ini sangat jarang untuk mendapatkannya,” tukasnya.

Jhon Banua mengharapkan masyarakat di Kampung Wesaput benar-benar memanfaatkannya dalam rangka memastikan kesehatan mereka. “Masyarakat di Kabupaten Jayawijaya agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai dengan norma-norma yang ada dalam masyarakat dan juga norma agama,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWP Pertamina MOR VIII, Fifi Made Made Adi Putra menyebutkan, pihaknya sangat senang dengan kegiatan ini karena banyak warga yang datang untuk berobat.

“Selain kegiatan pengobatan massal ini, kami juga memberikan sedikit bantuan beberapa panti asuhan dan Rumah Sakit Umum Daerah Jayawijaya . “Kami berharap kiranya dengan bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi Puskesmas Wesaput,” ungkapnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar