Selasa, 24 Oktober 2017

Sumber Buruknya Situasti Semenanjung Korea Disebabkan Permusuhan dan Kekurangan Kepercayaan Antara Korut dan AS

Jumat, 13 Oktober 2017 22:00

Ayo berbagi!

Situasi di semenanjung Korea terperosok dalam pemburukan, sumbernya adalah permusuhan antara Korea Utara (Korut) dan AS serta kekurangan kepercayaan satu sama lain. Hal ini dikatakan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying dalam jumpa pers di Beijing.

Menurut laporan, Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong-ho, mutlak tidak setuju dialog dengan prasyarat senjata nuklir sebagai sasaran perundingan, tapi meminta merupakan penghentian kebijakan permusuhan AS terhadap Korut sebagai prasyaratnya, rancangan yang diajukkan oleh Tiongkok dan Rusia mengenai penyelesaian masalah semenanjung Korea tidak diterima juga.

Menanggapi pandangan ini, Hua Chunying mengatakan, dengan situasi memburuk ini, jalan efektif untuk menyelesaikan masalah adalah dialog yang mempertimbangkan kepentingan berbagai pihak saja. Usulan yang dikemukakan oleh Tiongkok dan Rusia adalah rancangan yang sepenuhnya mempertimbangkan kepentingan berbagai pihak, bermanfaat bagi pelepasan kesulitan kini, dan mencari kesempatan demi pemulihan perundingan, jadi berbagai pihak hendaknya mempertimbangkan rancangan tersebut secara sungguh-sungguh, memberi tanggapan yang positif.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar