Rabu, 21 Februari 2018

Kata Anies soal reklamasi

Senin, 16 Oktober 2017 13:02

Anies Baswedan. Sumber Foto: http://bit.ly/2zpqKRn Anies Baswedan. Sumber Foto: http://bit.ly/2zpqKRn
Ayo berbagi!

Salah satu isu hangat yang menjadi "senjata" kampanye gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menyoal pada reklamasiTeluk Jakarta. Namun, bagaimanakah Anies yang pada hari ini akan resmi menjadi Gubernur Jakarta menanggapi janjinya saat kampanye tersebut?

Anies – Sandi begitu tegas menolak reklamasi saat kampanyenya, namun pada kenyataannya pemerintah pusat terus jalan? “Kita bekerja dengan aturan kok, kita bekerja itu bukan pakai selera. Jadi kita, dalam kampanye tegas bahwa kita tidak meneruskan reklamasi. Pulau yang sudah ada dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Jadi yang sudah terjadi tidak dibongkar, yang belum jangan dibangun,” papar Anies saat wawancara eksklusif bersama Barry Hamzah dari siaran khusus peliputan pelantikan DKI Jakarta Elshinta.

Anies mengatakan, topik hangat yang sedang dibicarakan menyoal pada pulau yang sudah ada. Menurutnya, pulau yang sudah jadi tersebut akan diperuntukkan dan digunakan untuk publik. Jadi tidak ada tanah di Indonesia yang tidak memakai peraturan.

“Semua tanah itu diatur, Anda boleh bangun apa disana, bangun disini, itu ada aturannya dan kita lakukan sesuai aturan itu aja. Jadi tidak ada yang repot sebetulnya,” kata dia. 

Anies mengatakan bahwa gubernur itu tidak ganti, tidak ada gubernur yang diganti. “Gubernur tidak ada yang diganti, dirjen, menteri, tidak diganti, orangnya yang berganti-ganti, jadi banyak pekerjaan gubernur itu yang memang lintas orang. Misalnya, bikin proposal program eranya Pak Sutiyoso kemudian mulai mencarikan pembiayaannya eranya Pak Fauzi Bowo, mulai bisa dilaksanakannya eranya Pak Jokowi, mulai terlihat hasilnya era Pak Basuki, sering tuh terjadi begitu. Nah, nanti juga sebagian program yang terlihat sebetulnya bukan dimulai di era saya, mungkin itu dimulai diera-era yang sebelumnya,” terangnya.

Anies menambahkan, bahwa hal tersebut adalah continuity and changes. 

Penulis: Yuno

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar