Selasa, 20 Februari 2018

Jelang Pilkada dan Pemilu

Bawaslu Sumut resmikan `Pojok Pengawasan Pemilu`

Minggu, 05 November 2017 09:42

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara meresmikan "Pojok Pengawasan Pemilu”, Sabtu (4/11). Foto: Misriadi/Radio Elshinta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara meresmikan "Pojok Pengawasan Pemilu”, Sabtu (4/11). Foto: Misriadi/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara meresmikan "Pojok Pengawasan Pemilu” di Kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Jalan Sei Bahorok no 27 A/ 12, Sabtu (4/11).

Peresmian Pojok Pengawasan Pemilu ini berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, SH dalam sambutannya  mengatakan, Pojok Pengawasan Pemilu ini  diadakan agar masyarakat dapat mengakses informasi terkait kinerja dan juga hasil pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sumut.

“pojok Pengawasan Pemilu ini dibuat agar masyarakat umum dapat melihat dan juga mengakses informasi terkait kinerja dan juga hasil pengawasan yang kami lakukan,” ucap Syafrida, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Misriadi.

Senada dengan Safrida Koordinator divisi  Pengawasan Bawaslu RI, M. Afifudin mengatakan bahwa Pojok Pengawasan Pemilu ini diberharapkan menjadi pusat komunikasi center public dimana masyarakat umum, wartawan, LSM dan mahasiswa yang ingin melakukan baik kajian maupun kerjasama dengan Bawaslu dapat mendatangi Pojok Pengawasan Pemilu yang nantinya tidak hanya ada di kantor bawaslu provinsi namun juga dikantor Panwas dan juga di lokasi umum strategis lainnya.

"Ini juga  merupakan pusat pengawasan partisipatif yang isiya berbagai aktivitas dan pojok pengawasan ini sudah ada hampir separoh provinsi di Indonesia dan akhir November sudah selesai diseluruh Indonesia akan ada pojok pengawasan," jelas Afifudin.

Afifudin menambahkan, Pojok Pengawasan Pemilu orientasinya juga untuk kerjasama pencegahan dan sosialisasi karena sisi penindakan sudah diatur secara detail dan masyarakat diharapkan tidak takut untuk menyampaikan jika melihat pelanggaran pemilu.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar