Sabtu, 25 November 2017

Liga Inggris

Manchester City gilas Arsenal 3-1

Senin, 06 November 2017 06:40

Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1 di Etihad, Minggu (5/11). Sumber Foto: http://bit.ly/2hfkfwr Pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1 di Etihad, Minggu (5/11). Sumber Foto: http://bit.ly/2hfkfwr
Ayo berbagi!

Manchester City semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-11 seusai menyudahi perlawanan Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Minggu (5/11).

Para pemain kunci City antara lain, Kevin de Bruyne, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak satu gol, kendati The Gunners berupaya mengejar ketertinggalan lewat satu gol Alexandre Lacazette.

Pasukan Pep Guardiola itu pun berlari sendirian di puncak klasemen dengan 31 poin, jauh mengungguli rival terdekatnya, Manchester United yang memiliki 23 poin dan baru akan berlaga melawan Chelsea pada malam ini.

Adapun posisi Arsenal terpaksa melorot ke peringkat enam dengan 19 poin, kalah selisih gol dari Liverpool yang menduduki urutan kelima dengan poin yang sama.

Pada jalannya laga, gelandang asal Belgia Kevin de Bruyne membuka keunggulan bagi The Citizen melalui sepakan keras dari luar kotak penalti setelah bermain umpan "satu-dua" dengan gelandang bertahan Fernandinho pada menit 19.

City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti Sergio Aguero menyusul pelanggaran Monreal kepada Sterling yang merangsek masuk ke pertahanan Arsenal setelah melewati Kolasinac pada menit 50.

Arsenal membangun harapan untuk setidaknya memaksakan hasil imbang setelah memperkecil ketertinggalan dari gol Lacazette yang meneruskan umpan terobosan Aaron Ramsey pada menit 65.

Namun sebuah kecerobohan dari lini pertahanan Arsenal membuat City kembali menambah skor menjadi 3-1.

Walaupun dalam tayangan ulang terlihat pemain City dalam posisi offside, namun pemain Arsenal terlihat lengah dan tidak berupaya menghentikan pergerakan Silva di sisi kanan saat akan memberikan bola kepada Gabriel Jesus yang langsung mencetak gol dari sudut sempit pada menit 74.

Sejumlah pemain Arsenal pun berlari untuk melancarkan protes kepada wasit, namun gol itu dinyatakan sah.

Dalam 12 menit waktu tersisa, Arsenal memasukkan Giroud dan Wilshere untuk menambah daya gedor serangan. Namun skor 3-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga selesai, demikian Premier League. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar