Sabtu, 25 November 2017

Siraman, Ini pesan Jokowi kepada Kahiyang

Selasa, 07 November 2017 12:08

Jelang siraman. Sumber Foto: http://bit.ly/2zmRceU Jelang siraman. Sumber Foto: http://bit.ly/2zmRceU
Ayo berbagi!

Proses siraman telah selesai, semuanya berjalan dengan lancar dan baik mulai dari awal sampai akhir. Proses siraman itu filosofinya yaitu menghilangkan, membersihkan noda-noda yang tidak baik, baik di hati, di pikiran, dan yang melekat di badan pengantin.

Demikian ungkap Joko Widodo setelah putrinya, Kahiyang Ayu selesai melaksanakan proses siraman yang bertempat di kediamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi memaparkan rasa haru yang dirasakannya saat putri semata wayangnya tersebut melakukan proses sungkeman.

“Apapun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok setelah ijab khobul mandiri, membangun keluarga sendiri dan kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Presiden RI tersebut.

Saat prosesi sungkeman berlangsung, Jokowi berpesan kepada Kahiyang dengan membisikkan pesan agar berhati-hati dalam membina rumah tangga dan sabar dalam membina rumah tangga.

Reporter Elshinta Bayu Istiqlal melaporkan dari Solo, setelah menyelesaikan prosesi siraman, Presiden Jokowi akan langsung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang memang lokasinya tidak begitu jauh dari Solo.

Adapun dalam kunjungan kerja tersebut, nantinya Jokowi akan melakukan pembagian sertifikat tanah bagi warga yang memang saat ini kerap dilakukan oleh Jokowi. Setelahnya, Presiden akan kembali ke kediamannya untuk mengikuti malam midodareni. Sebagaimana dijelaskan oleh Jokowi, nantinya para relawan akan hadir untuk meramaikan acara malam midodareni tersebut.

Penulis: Yuno.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar