Jumat, 24 November 2017

Li Keqiang Temui Donald Trump

Jumat, 10 November 2017 21:30

Ayo berbagi!

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang menemui Presiden AS Donald Trump pada kemarin sore(9/11) di Balai Agung Rakyat.

Li Keqiang mengatakan, dewasa ini hubungan Tiongkok-AS berkembang dengan stabil. Presiden Xi Jinping dan Presiden Donald Trump mengadakan pertemuan dan hubungan telepon beberapa kali dengan sukses, dan selama kunjungan Donald Trump di Tiongkok kali ini telah diadakan pertemuan yang mencapai kesepahaman penting terkait rencana hubungan dan kerja sama kedua negara di masa depan. Kunjungan timbal balik tingkat tinggi dan komunikasi erat antara kedua negara akan menginjeksikan dinamika baru ke dalam kerja sama kedua pihak, dan mendorong hubungan kedua negara ke level yang lebih tinggi.

Li Keqiang menunjukkan, Tiongkok dan AS telah membentuk pola kerja sama ekonomi yang berpadu kepentingannya secara mendalam. Tren perkembangan ekonomi Tiongkok dan AS yang baik tidak saja menguntungkan kedua negara tapi juga bermanfaat bagi seluruh dunia. Tiongkok sebagai negara berkembang yang terbesar memiliki pasar yang luas dan sumber daya manusia yang berlimpah, sementara AS sebagai negara maju yang terbesar memiliki teknologi canggih dan pengalaman yang maju. Maka kedua negara memiliki potensi kerja sama yang sangat besar. Kedua negara hendaknya meningkatkan saling keterbukaan lebih lanjut demi menciptakan iklim kondusif persaiangan adil bagi perusahaan kedua negara. Pihak Tiongkok menyambut AS memperluas perdagangan jasa terhadap Tiongkok, dan menmperbesar impor produk iptek tinggi. Kedua negara dapat merealisasi situasi saling menguntungkan dan menang bersama melalui kerja sama perdagangan yang lebih tinggi levelnya dan pengembangan keunggulan saling melengkapi dengan sepenuhnya.

Donald Trump menilai tinggi hasil kunjungannya di Tiongkok kali ini. Ia berharap agar kedua negara dapat memperkuat kerja sama secara lebih lanjut, bersama-sama menghadapi tantangan, mendorong hubungan ekonomi dan dagang yang adil dan seimbang, dan mendorong perkembangan lebih lancar hubungan dan kerja sama antara kedua negara.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar