Sabtu, 25 November 2017

Monyet liar resahkan warga 4 desa di Muncar

Sabtu, 11 November 2017 12:17

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2zOyOi4 Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2zOyOi4
Ayo berbagi!

Warga di empat desa di kawasan Kecamatan Muncar Banyuwangi diresahkan dengan keberadaan kawanan monyet liar di perkampungan setempat, bahkan ada yang menyerang warga hingga terluka.

Dilaporkan Kontributor Elshinta, Suhaili, Sabtu (11/11), monyet-monyet tersebut berkeliaran di wilayah Desa Blambangan, Desa Sumberberas, Desa Sumbersewu dan Desa Tembokrejo. Bahkan menurut keterangan warga setempat, ukuran badan monyet-monyet itu mencapai anak usia dua tahunan.

Tidak hanya menganggu ketenangan masyarakat, beberapa ekor monyet juga menyerang warga. Salah satunya, Istikomah (45) warga Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan. Dia mengalami luka robek cukup parah pada kepala bagian belakang akibat di gigit monyet.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Blambangan, Wahyu Wibowo mengatakan, saat korban melewati jalan setapak menuju ke sungai hendak mencuci pakaian, tiba-tiba ada seekor monyet berukuran besar melompat ke punggungnya dan menggigit leher korban, lalu monyet itu melompat dan lari ke semak belukar.

Menurut Wahyu, korban pun di larikan ke puskesmas setempat guna dibersihkan lukanya karena jika di biarkan akan berdampak terjadinya infeksi.

“Tim medis pun menjahit luka korban hingga sebanyak 5 jahitan, karena lukanya cukup dalam,” ujarnya.

Wahyu mengaku tidak mengetahui asal muasal monyet tersebut, karena sebelumnya di pemukiman warga setempat tidak pernah ditemukan adanya kawanan monyet seperti saat ini.

Oleh karena itu, pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) segera turun ke lokasi untuk melihat jenis monyet yang menyerang warga itu.

Sementara itu, Kapolsek Muncar Banyuwangi, Kompol Agus Dwi Jatmiko di hubungi secara terpisah mengatakan, pihaknya memerintahkan kepada anggotanya agar menembak mati monyet-monyet liar tersebut, jika keberadaannya mengancam keselamatan jiwa masyarakat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar