Jumat, 24 November 2017

Pidato Xi Jinping di Pertemuan CEO APEC Undang Tanggapan Ramai

Minggu, 12 November 2017 00:00

Ayo berbagi!

Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan pidato yang berjudul: Memanfaatkan Peluang Transformasi Ekonomi Dunia demi Perkembangan Lebih Besar Kawasan Asia Pasifik di pertemuan CEO APEC di Da Nang, Vietnam pada Jumat sore (10/11). Dalam pidatonya Xi Jinping telah membeberkan usulan dan teori Tiongkok mengenai Satu Sabuk Satu Jalan, komunitas senasib sepenanggungan, konektivitas dan inovasi iptek. Uraian Xi Jinping telah mendapat penilaian tinggi pada hadirin berbagai kalangan.

Perdana Menteri Papua Nugini Peter O'Neil menyatakan setuju atas perkataan Xi Jinping. Dalam wawancaranya dengan wartawan CRI, Peter O'Neil menyatakan, pemerintah Tiongkok telah memberikan dukungan kuat kepada Papua Nugini dalam pembangunan infrastruktur dan investasi di proyek-proyek lainnya. Papua Nugini adalah salah satu negara yang aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan inisiatif Satu Sabuk Satu Jalan.

"Tiongkok adalah kekuatan ekonomi yang sangat penting bagi kawasan Asia, bahkan seluruh dunia. Papua Nugini akan terus mengembangkan hubungan persahabatan dengan Tiongkok. Papua Nugini menantikan kerja sama dengan Tiongkok dalam pembangunan infrastruktur dan proyek-proyek lainnya." Demikian kata Peter O'Neil.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar