Sabtu, 25 November 2017

6 Tokoh Dunia yang Punya Kebiasaan Tidur Unik

Minggu, 12 November 2017 12:00

courtesy https://www.cermati.com/artikel/6-tokoh-dunia-yang-punya-kebiasaan-tidur-unik courtesy https://www.cermati.com/artikel/6-tokoh-dunia-yang-punya-kebiasaan-tidur-unik
Ayo berbagi!

Setiap orang memiliki waktu tidur yang berbeda-beda. Lama tidaknya tidur seseorang tergantung pada kesibukannya. Semakin sibuk, maka tidurnya akan semakin singkat, dan sebaliknya. Seperti yang kita tahu, tidur sangatlah dibutuhkan untuk mengembalikan energi tubuh. Dengan tidur yang cukup, maka seseorang akan lebih bersemangat untuk menjalankan aktivitas keesokan harinya. Sehingga hasil kerja lebih maksimal.

Namun, ada 6 tokoh di dunia yang memiliki kebiasaan tidur yang unik. Seperti apakah kebiasaan tersebut?

1. Leonardo Da Vinci

Leonardo Da Vinci
Leonardo Da Vinci

Nama Leonardo Da Vinci sudah sangat mendunia karena hasil lukisan Monalisa yang pernah dibuatnya. Seniman ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa menghasilkan lukisan berkualitas. Maka tak heran jika waktu tidur beliau digunakan untuk mengembangkan ide-ide cemerlang miliknya.

Selama hidupnya, Leonardo Da Vinci selalu berusaha memaksimalkan waktu tidurnya. Namun, ide yang ada di kepalanya seringkali mengganggu pikirannya. Sehingga ia tak bisa tidur dengan tenang. Maka dari itu, beliau memanfaatkan waktunya di siang hari untuk power nap selama 20 menit. Waktu tidur 20 menit ia lakukan setiap empat jam sekali.

Walaupun hanya tidur kurang dari 3 jam dalam sehari, namun, ide-ide brilian Leonardo mampu ia kembangkan dengan baik. Hingga akhirnya ia menjadi sukses dan akan dikenang sepanjang masa.

Baca Juga: 9 Pembayaran Unik dan Canggih di Dunia!

2. Ariana Huffington

Ariana Huffington
Ariana Huffington

Jika Anda pernah mendengar suat kabar yang diberi nama ‘Huffington”, ketahuilah kalau Ariana Huffington adalah pemiliknya. Pasca kecelakaan akibat kurang tidur yang menimpanya di tahun 2007, Ariana berusaha untuk mengubah pola tidurnya. Ia juga mengubah konsep kamar tidurnya menjadi sangat optimal, agar dirinya mampu tertidur dengan pulas.

Pengubahan konsep yang dilakukan Ariana mulai dari memasang kasur empuk, rajang berkanopi, mengganti sarung dan seprai, dan mengganti semua tirai di jendela kamar tidurnya. Selain itu, ia juga memasang aroma terapi sebagaia wewangian dan memutar alunan musik dan lembut setiap kali pergi tidur.

 

3. Charles Dickens

Charles Dickens
Charles Dickens

Nama Charles Dickens mungkin sedikit asing di telinga Anda. Hasil karya sastranya yang mendunia patut diacungi jempol. Imajinasi yang dimiliki Dickens mampu dituangkannya untuk menghasilkan karya tulis yang berkualitas. Namun, siapa sangka kalau Charles Dickens memiliki pola tidur yang unik?

Sumber mengatakan, Charles Dickens mengalami insomnia yang membuatnya sulit tidur. Tidak hanya itu saja, posisi tidurnya juga sangatlah unik. Setiap kali ingin tidur, Dickens harus menghadap ke Utara. Maka tak heran jika Dickens selalu membawa kompas kemanapun ia pergi. Tujuannya untuk memastikan apakah posisi tidurnya telah sesuai atau tidak.

4. Stephen King

Stephen King
Stephen King

Apabila Anda suka membaca karya sastra fiksi dan horor, pastilah Anda kenal dengan penulis ternama bernama Stephen King. Karya tulisan yang diciptakan oleh Stephen King bisa dikatakan termasuk salah satu yang tersukses di dunia.

Sebelum tidur di malam hari, Stephen King harus melakukan serangkaian ritual yang biasa ia lakukan. Antara lain menggosok gigi, muka, dan tangan sebelum tidur. Namun, ada fakta unik. Stephen King tidak bisa tidur jika posisi bantalnya tidak rapi. Maka tak heran jika beliau seringkali mengatur posisi bantal terlebih dulu agar ia bisa tidur pulas.

5. Winston Churchill

Winston Churchill
Winston Churchill

Nama Winston Churchill sangat fenomenal, terutama saat Perang Dunia II. Meskipun ia dikenal sebagai tokoh dunia, hidupnya sangatlah kacau balau. Bahkan ia pernah mengadakan sebuah rapat di kamar mandi miliknya.

Churchill bukanlah seorang pengidap insomnia. Namun, tepat di pukul 5 sore, ia memiliki kebiasaan untuk minum sedikit soda dicampur whiskey. Lalu, ia akan tidur pulas selama 2 jam. Setelah bangun, ia akan mandi dan mulai mengerjakan semua tugasnya. Churchill berkata waktu tidurnya di siang hari sangat membantunya untuk mengerjakan tugas untuk 1.5 hari ke depan.

6. Marissa Mayer

Marissa Mayer
Marissa Mayer

Anda pasti tidak asing lagi dengan nama ini. Ya, Marissa Mayer adalah seorang CEO Yahoo. Ia adalah sosok yang workaholic. Bahkan ia menghabiskan waktu selama 130 jam setiap minggu ketika masih bekerja di Google. Padahal jika dihitung, waktu satu minggu hanyalah 168 jam. Itu artinya, Marissa Mayer hanya menghabiskan 38 jam dalam seminggu untuk beristirahat.

Bagaimana Marissa bisa bertahan dengan pola tidur seperti itu? Ia mengungkapkan selalu menyempatkan untuk tidur di tengah-tengah kesibukannya. Selain itu, Ia juga mengaku akan mengambil cuti selama 1 minggu setiap 4 bulan sekali untuk pergi liburan.

Baca Juga: 6 Miliarder Wanita Ini Lebih Kaya daripada Donald Trump

Seimbangkan Waktu Istirahat dengan Bekerja

Ketika Anda tidur tidak hanya mata Anda yang beristirahat, otak dan tubuh pun ikut beristirahat. Dampak dari tidur yang cukup adalah energi yang maksimal untuk melakukan kegiatan esok hari, jadi ketika sedang produktif, tubuh bisa memberikan energi yang cukup untuk memaksimalkan segala kegiatan yang sedang berlansung dan semakin dekat dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga: 9 film Detektif Seru yang Membuat Lebih Pintar

 

Artikel disalin secara otomatis, Baca artikel aslinya di Cermati.com

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar