Jumat, 24 November 2017

Xi Jinping Temui Duterte

Senin, 13 November 2017 00:30

Ayo berbagi!

Presiden Tiongkok Xi Jinping kemarin (11/11) di Da Nang, Vietnam menemui Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

Xi Jinping dalam pertemuan menunjukkan, sejak Presiden Duterte mengunjungi Tiongkok pada bulan Oktober tahun lalu, hubungan antara kedua negara telah membuka lembaran baru, kedua pihak aktif mengadakan kerja sama, hubungan antara kedua negara berkembang secara sehat dan stabil, sehingga membawa manfaat nyata kepada rakyat kedua negara, sementara memberi sumbangan penting kepada perdamaian dan kestabilan di kawasannya. Persahabatan antara negara tetangga adalah arah tepat yang perlu dipertahankan oleh kedua negara.

Kini, hubungan kedua negara sedang berada di titik tolak historis yang baru. Kedua pihak perlu meningkatkan kontak lapisan tinggi, meningkatkan pengertian dan kepercayaan, menjamin hubungan kedua negara selalu berkembang ke arah yang tepat. Tiongkok akan terus bersama dengan negara-negara ASEAN untuk memelihara perdamaian, kestabilan, perkembangan dan kemakmuran di daerah Laut Tiongkok Selatan.

Duterte menyatakan, hubungan antara Filipina dan Tiongkok adalah sangat penting, Filipina menganggap Tiongkok sebagai sahabat tulus. Pihak Filipina berupaya mendorong maju kerja sama kedua negara di berbagai bidang, secara layak menangani masalah laut melalui jalur bilateral dan sesuai dengan kesepahaman yang dicapai kedua pihak.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar