Jumat, 24 November 2017

Pemkab Badung fasilitasi UKM dengan pameran

Senin, 13 November 2017 10:10

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ABfxx8 Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2ABfxx8
Ayo berbagi!

Guna memperluas akses pemasaran Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Badung, Bali, Pemerintah Kabupaten Badung memfasilitasi 30 pelaku UKM di daerahnya untuk melakukan pameran di parkiran Puspem Badung, Bali.

"Kami mengharapkan, pameran untuk 15 pelaku usaha kerajinan dan 15 pelaku usaha kuliner di Badung selama lima hari (12-16/11) itu akan dapat mengembangkan usaha mereka," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, seperti dikutip dariĀ Antara.

Menurutnya, pengembangan usaha membutuhkan upaya dan usaha yang sifatnya sungguh-sungguh, serius, dan berkesinambungan yang tidak hanya terbatas pada hal-hal rutinitas, namun perlu melakukan pameran ke luar negeri.

"Kami akan dukung upaya ini, asalkan mengetahui nilai strategisnya dan pangsa pasar jelas dan pasti, kemudian apa yang akan diperbuat serta nilai manfaatnya," imbuhnya.

Secara idealis, pihaknya mempunyai harapan besar kepada para UKM karena para perajin telah memberikan kontribusi dan peran yang strategis terhadap pertumbuhan ekonomi dan dapat melakukan stabilitas ekonomi secara riil.

Peran strategis dari aspek sosial, keberadaan UKM banyak menyerap tenaga kerja yang secara otomatis dapat mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan.

"Mudah-mudahan dengan adanya pameran UKM kerajinan dan kuliner yang dibuka sejak Minggu (12/11) itu, pelaku usaha akan lebih kreatif, inovatif sehingga dapat melakukan kegiatan-kegiatan dengan produk," katanya.

Sementara itu, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana, mengatakan tujuan dilaksanakan pameran ini untuk memberikan kesempatan seluruh UKM melalui pendampingan dalam akses pasar.

"Akses pasar ini juga telah dilaksanakan dimasing-masing Kecamatan, namun akses pasar terus diberikan pemerintah daerah dan pusat. Mudah-mudahan dapat didampingi di luar negeri," katanya.

Ia mengatakan, akses pasar ini juga dilaksanakan secara "online" (daring) dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan melalui internet.

Selain Wakil Bupati Badung, pameran UKM itu juga dikunjungi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Ketua Tim Penggerak PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Badung Nyonya Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Nyonya Parwata, para Staf Ahli, para Asisten serta pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar