Jumat, 24 November 2017

BNN Sumsel giatkan pencegahan di berbagai instansi

Senin, 13 November 2017 12:46

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2zBqwZT Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2zBqwZT
Ayo berbagi!

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan meningkatkan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di berbagai instansi di daerah itu baik pemerintah maupun swasta.

"Untuk meningkatkan kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN dilakukan kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta melakukan penyuluhan bahaya narkoba bagi kesehatan dan sanksi hukumnya," kata Penyuluh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Selatan, Ragil di Palembang, Senin (13/11).

Menurut dia, melalui kegiatan P4GN diharapkan bisa mencegah timbulnya pencandu baru dan meluasnya peredaran ilegal narkotika, psikotropika, zat adiktif, serta obat-obatan berbahaya lainnya (narkoba).

Penyalahgunaan barang terlarang itu sekarang ini tidak hanya dilakukan oleh remaja yang selama ini dianggap kenakalan remaja dan salah pergaulan, tetapi kini meluas dan banyak ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba oleh karyawan instansi pemerintah dan swasta.

"Kondisi tersebut sangat memprihatinkan dan memerlukan peran serta pimpinan instansi untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja," katanya.

Selain meningkatkan kegiatan P4GN, dia menjelaskan, untuk mengatasi masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja, pihaknya meminta pimpinan suatu instansi berkomitmen memberikan sanksi tegas kepada karyawan yang terbukti memiliki, mengonsumsi dan mengedarkan narkoba.

"Melalui peningkatan kegiatan P4GN dan dukungan pimpinan instansi pemerintah/swasta dalam penegakan hukum, diharapkan dapat diminimalkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan kerja," kata Ragil. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar