Sabtu, 25 November 2017

Genangan air di Bandara Supadio gagalkan 12 penerbangan

Senin, 13 November 2017 09:05

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2yX3eyu Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2yX3eyu
Ayo berbagi!

Tingginya genangan air di landasan Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat yang terjadi pada Minggu (12/11) memaksa bandara tersebut ditutup untuk sementara. 

Menurut General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio Kalimantan, Bayu Iswantoro, titik genangan air genangan air tersebut tepatnya berada pada sisi kanan run way dengan jarak 16 meter dari central line.

Kepada Elshinta, Senin (13/11) pagi, Bayu mengatakan, pihaknya masih berupaya membuang genangan air pada titik kritis lainya pada saluran pembuangan yang menuju sungai Kapuas. Bayu menargetkan Bandara Internasional Supadio secepatnya dapat dibuka kembali.

“Sampai saat ini, kami sedang berupaya untuk menyedot genangan air yang ada di tepi landasan, sudah sekitar hampir 10 jam kita lakukan ini dengan cara penyedotan dan termasuk membuang air posisi samping kiri yang berlawanan dengan arah genangan air,” terangnya.

Selain itu, Bayu mengatakan bahwa hal kedua yang dilakukannya dalam mengatasi genangan air tersebut ialah melakukan normalisasi di titik-titik kritis saluran air yang ada di parit yang merupakan titik nadi jalannya air ke Sungai Kapuas.

Peristiwa tersebut menyebabkan 12 penerbangan mengalami kebatalan dan 36 penerbangan lainnya mengalami penundaan. Untuk rute yang dibatalkan sendiri ialah Jakarta-Pontianak dan Pontianak-Jakarta oleh Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Pontianak-Sintang, Putusibau-Ketapang oleh Nam Air.  

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar