Jumat, 24 November 2017

Sejumlah desa di tiga kecamatan terendam banjir

Senin, 13 November 2017 17:19

Ilustrasi. Foto: Elshinta.com Ilustrasi. Foto: Elshinta.com
Ayo berbagi!

Sejumlah desa yang berada di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dalam beberapa hari terakhir terendam banjir.

Berdasarkan informasi warga yang berhasil dihimpun Antara di Buntok, Senin menyebutkan, sejumlah desa yang terendam banjir tersebut berada di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Dusun Utara, dan Kecamatan Dusun Selatan.

Adapun kedalaman air yang menggenangi sejumlah jalan, dan pekarangan rumah penduduk desa tersebut berkisar antara 20 cm hingga 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Banjir tersebut terjadi akibat intensitas hujan tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini meningkat sehingga menyebabkan debit air sungai Barito, dan di Sungai Ayuh meluap.

Akibat banjir tersebut akses jalan terputus, pekarangan rumah, dan tanaman padi milik penduduk di sejumlah desa di tiga kecamatan juga ikut terendam banjir, dan terancam gagal panen.

"Kita berharap kepada pemerintah Kabupaten melalui instansi terkait untuk bisa memberikan bantuan serta memperbaikan jalan yang mengalami kerusakan, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal kembali," kata Midit Mayu warga Desa Tabak Kanilan.

Sementara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengatakan pihaknya melalui dinas terkait akan segera turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

"Kita juga sudah meminta Dinas Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR) Barito Selatan agar segera memperbaiki akses jalan rusak akibat diterjang banjir tersebut," ujarnya.

Selain itu Eddy Raya Samsuri juga mengimbau kepada masyarakat terutama yang berada dibantaran sungai agar selalu berhati-hati, dan mewaspadai akan datangnya banjir kiriman. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar