Jumat, 24 November 2017

Timsus Cobra Polres Purwakarta buru pelaku pembacokan ayah kandung

Senin, 13 November 2017 18:41

Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta Istimewa. Foto: Tita Sopandy/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Timsus Cobra Polres Purwakarta, Jawa Barat hingga saat ini masih memburu pelaku yang membunuh ayah kandungnya sendiri di Kampung Bongas Rt 06/03 Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta yang melarikan diri ke hutan dikawasan Cirangkong Purwakarta.

Dilaporkan Kontributor Elshinta, Tita Sopandy, Senin (13/11) dengan mengerahkan sekitar 30 personel anggota Polres Purwakarta juga dibantu sekitar 15 warga masih melakukan penyisiran di hutan yang berada di Desa Wanawali hingga Desa Cirangkong, untuk mengejar Jarkasih (38) warga Kampung Bongas, Desa Cilandak yang kabur kehutan dan sebelumnya telah membunuh ayah kandungnya sendiri yaitu Toha (60) dengan membacok bagian muka dan kepalanya menggunakan kampak pada kemarin siang.

Kanit Jatanras Reskrim Polres Purwakarta, Ipda Putra Adi Winarta mengungkapkan, sejak dua hari ini anggotanya dikerahkan untuk menangkap pelaku pembunuhan terhadap bapak kandungnya itu, dengan menyisir hutan lebih dari 10 km, dari hutan yang terdapat di Desa Wanawali hingga Desa Cirangkong, namun pelaku hingga saat ini masih juga belum dapat ditangkap.

Kesulitan medan yang disisir ditambah hujan deras juga pelaku memang sudah menguasai hutan ini karena sering keluar masuk hutan sehingga menyulitkan para petugas untuk segera menangkapnya.

Meski informasi warga bahwa pelaku sering masuk dihutan ini dan berkunjung ke makam-makam yang ada dihutan yang diduga menjadi persembunyian pelaku, bahkan sejumlah makam yang ada sudah disisir pula, namun pelaku belum dapat ditangkap.

Menurut Putra, pengejaran akan terus dilakukan terhadap pembunuh itu, karena dikhawatirkan akan kembali ke daerahnya yaitu di Kampung Bongas dan warga sekitar sangat ketakutan karena pelaku ketika melarikan diri telah membawa golok dan dikhawatirkan beraksi kembali.

Jarkasih merupakan seorang pembunuh yang tega menghabisi nyawa korban Toha yaitu ayahnya sendiri pada kemarin siang, dimana ayahnya dibunuh ketika tengah beristirahat dirumahnya dengan duduk disofa.

Korban dibacok oleh pelaku dengan menggunakan kampak dan korban meninggal dunia dilokasi kejadian.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi kemarin siang itu, tidak ada yang mengetahui secara persis, karena istri korban sedang diluar rumah, sementara anak bungsu korban tengah tidur karena sakit, dan baru diketahui keluarga serta tetangganya, setelah pelaku keluar membawa kampak yang berlumuran darah.

Setelah ramai ada pembunuhan dan polisi datang kelokasi kejadian, pelaku sempat menyimpan kampak yang digunakan membunuh ayahnya itu, kemudian mengambil golok lalu kabur.

Hingga saat ini polisi belum dapat mengungkap motip dibalik pembunuhan itu, karena pelaku masih bersembunyi di hutan.

Di jelaskan Putra, pelaku yang masih  membujang itu dan tinggal bersama orang tuanya, memang sering marah tanpa alasan, padahal pelaku telah lama tinggal dipesantren, namun setelah itu ia sering keluar masuk hutan yang terdapat disekitar kampungnya, dan pelaku akan pulang kerumah orang tuanya ketika ingin makan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar