Sabtu, 25 November 2017

Pria ngaku ISIS dibekuk hendak terobos Istana

Selasa, 14 November 2017 09:29

Dokumentasi - Paspampres mengamankan seorang pria yang tidak mengenakan pakaian sama sekali (telanjang bulat) saat mencoba masuk ke Istana Kepresidenan, pada Senin, 28 Agustus 2017. Sumber foto: http://bit.ly/2yznkuu Dokumentasi - Paspampres mengamankan seorang pria yang tidak mengenakan pakaian sama sekali (telanjang bulat) saat mencoba masuk ke Istana Kepresidenan, pada Senin, 28 Agustus 2017. Sumber foto: http://bit.ly/2yznkuu
Ayo berbagi!

Petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) membekuk seorang pria yang nekat hendak menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka, sambil berteriak mengaku anggota ISIS di Jalan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11) malam.

Seperti diinformasikan melalui laman resmi NTMC Polri, Selasa (14/11) pagi, pria tersebut diketahui bernama Basufi Tarsiwan (39), warga Kelurahan Margasari, Karawaci, Tangerang, Banten.

Dengan adanya kejadian tersebut, petugas Bhabinsa terus bersiaga di depan Istana Merdeka dan Patroli Kodim di sekeliling Istana (Ring 2) yang berkoordinasi dengan Paspampres.

Keterangan yang dihimpun dari Polres Metro Jakpus sekitar pukul 18.50 WIB, Senin malam, datang seorang pria tidak dikenal ke pos penjagaan Istana dengan maksud mau bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Karena yang bersangkutan mencurigakan dan tidak sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pria itu oleh pengawal Istana dari Yonwall Protneg Lettu CPM Gede Cadu diminta pergi. Namun pria itu menolak dan bahkan memaksa mau masuk.

Oleh anggota Paspampres, pria tersebut langsung diamankan ke pos penjagaan. Namun disaat akan dibawa ke markas, pria itu sempat mengoceh kalau dia adalah anggota ISIS sambil menyerang petugas.

Berkat kesiapan anggota, Basufi dibekuk dan kini pria kelahiran Banyumas itu masih diperiksa secara intensif‎.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar