Sabtu, 25 November 2017

Jelang vonis Buni Yani, aparat gabungan jaga ketat area persidangan

Selasa, 14 November 2017 11:38

Sidang perdana Buni Yani. Sumber Foto: http://bit.ly/2yAhPfa Sidang perdana Buni Yani. Sumber Foto: http://bit.ly/2yAhPfa
Ayo berbagi!

Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jawa Barat, dijaga ketat oleh aparat kepolisian gabungan jelang vonis Buni Yani. Buni Yani, terdakwa kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang ITE menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (14/11) hari ini. 

Kontributor Elshinta, Bayu Wulandari melaporkan, pengamanan dilakukan oleh aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat. 

Dari pantauan, situasi menjelang vonis Buni Yani setelah 20 kali persidangan sebelumnya, di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, Bandung telah dipenuhi oleh massa simpatisan yang menamakan dirinya ‘Bang Japar’, yang memenuhi baik di luar gedung sidang maupun di dalam gedung. 

"Bang Japar" datang dengan mobil komando pada sekitar pukul 08.00 WIB, dengan estimasi massa sebanyak 400 orang yang berasal dari Solo, Jawa Tengah; Jakarta; dan Bandung Raya.

Dalam mengantisipasi keamanan karena banyaknya massa pendukung Buni Yani yang memaksa masuk ke dalam ruang sidang, maka aparat keamanan menjaga ketat jalannya persidangan dan hanya memperbolehkan 100 massa pendukung yang memasuki ruang persidangan.

Sementara itu, majelis hakim tampak datang ke area persidangan dengan menggunakan kendaraan baracuda.

Sebelum sidang dimulai, sempat terjadi ketegangan antara "Bang Japar" dengan aparat keamanan karena aparat tidak menyediakan tempat duduk bagi tokoh-tokoh yang dijadwalkan hadir, antara lain Amien Rais dan Eggi Sudjana.

Ketika Buni Yani memasuki ruangan sidang, ia keluar dengan dijaga ketat oleh "Bang Japar" dan dia menyampaikan salam dengan teriakan takbir. 

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar