Jumat, 24 November 2017

Ketua MPR: Anggota DPR yang diperiksa KPK tidak perlu izin Presiden

Selasa, 14 November 2017 15:34

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Foto: Dody Handoko/elshinta.com Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Foto: Dody Handoko/elshinta.com
Ayo berbagi!

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan, sejumlah anggota DPR RI yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu surat izin dari Presiden.

"Beberapa teman-teman yang diperiksa saksi DPR di KPK waktu itu tidak ada izin. Tapi kita serahkan langkah hukumnya, proses hukum," kata dia di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Dikatakan bahwa Setya Novanto juga sudah mengatakan menyerahkan semua kepada proses hukum, akan mengikuti proses hukum yang berlaku. "Hukum harus adil terhadap siapa pun," ucapnya.

Sedang terkait alasan Setnov tidak mau datang dipanggil KPK karena hak imunitas. "KPK udah punya standar. Hukum ada aturannya, proses hukum silakan sesuai proses hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Setya Novanto tidak datang dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Sultion Anang Sugiana Sudiharjo (ASS) dalam kasus proyek KTP elektronik. Ia katakan harus meminta izin kepada Presiden Joko Widodo.(dody/Der)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-der

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar