Sabtu, 25 November 2017

Jonru Ginting vs Polda Metro Jaya dan Kejati DKI Jakarta

Selasa, 14 November 2017 11:34

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2iTBxfc Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2iTBxfc
Ayo berbagi!

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka ujaran kebencian, Jonru Ginting kepada Polda Metro Jaya, Selasa (14/11). 

Reporter Elshinta, Asep Rosidin melaporkan, agenda sidang hari ini adalah mendengarkan jawaban dari termohon satu, yaitu pihak Polda Metro Jaya dan termohon dua yaitu Kejaksaan Tinggi.

Sebelumnya Jonru Ginting dilaporkan oleh seorang pengacara, yakni Muannas Alaidin  ke Polda Metro Jaya, terkait postingan di akun Facebook-nya yang bernuansa menebar kebencian pada 31 Agustus 2017 silam. 

Jonru Ginting diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 junto Pasal 45 ayat 2 Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Jonru Ginting melalui praperadilan meminta status tersangkanya digugurkan dalam kasus ujaran kebencian yang dianggap mengandung SARA.

Jonru Ginting menganggap status tersangkanya tersebut melalui proses penyidikan dan penahanannya oleh polisi tidak sah karena tidak sesuai dengan prosedur.

Jonru menggugat status tersangkanya digugurkan oleh Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Karena alasan itulah gugatan praperadilan dilayangkan. Hal tersebut,  kata dia, dikarenakan proses penetapan tersangka tidak melalui proses gelar perkara khusus. 

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar