Sabtu, 25 November 2017

Setiap kecamatan di Sumut akan ada `Kampung KB`

Selasa, 14 November 2017 16:24

Istimewa. Foto: Heru Rahmad Kurnia/Radio Elshinta Istimewa. Foto: Heru Rahmad Kurnia/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara menargetkan hingga Desember 2017 ini seluruh kecamatan di Provinsi Sumut sudah terbentuk Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumut, dr. Ria Nofida Telaumbanua menyebutkan, pada tahun 2017 ini targetnya ada 441 kecamatan yang akan menjadi Kampung KB.

"Sampai dengan bulan Oktober ini sudah terbentuk 319 Kampung Keluarga Berencana, sehingga ada 122 kecamatan lagi yang akan dibentuk menjadi Kampung KB hingga Desember 2017 ini," kata dr Ria Nofida Telaumbanua usai menggelar konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Senin (13/11). 

Seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Selasa (14/11), pada kesempatan itu Ria menyampaikan, program Kampung KB ini merupakan program yang dibuat oleh Presiden Joko Widodo, sebagai implementasi dari Nawacita yang ketiga, membangun daerah-daerah pinggiran.

"Pinggiran dalam arti kependudukan adalah orang-orang yang banyak sekali belum ber-KB. Misalnya kualitas penduduknya juga rendah, sehingga dibuatlah suatu kampung supaya masalah kependudukan, kesehatan dan infrastruktur bisa teratasi melalui program keluarga berencana ini. Jadi KB ini bukan masalah kontrasepsi saja," jelas Ria.

Jadi pada tahun 2017 ini, kata Ria Nofida, setiap kecamatan di Provinsi Sumatera Utara akan ada Kampung KB.

Penulis: Andi Juandi

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar