Jumat, 24 November 2017

Padang Brahrang jadi `Kampung KB Andalan` di Langkat

Selasa, 14 November 2017 17:45

Pencanangan Desa Padang Brahrang sebagai Kampung KB Andalan ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Langkat dan pelepasan balon oleh ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Nuraida Ngogesa. Foto: M Salim/Radio Elshinta Pencanangan Desa Padang Brahrang sebagai Kampung KB Andalan ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Langkat dan pelepasan balon oleh ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Nuraida Ngogesa. Foto: M Salim/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat ditetapkan sebagai Kampung KB Andalan , penetapan tersebut diumumkan bertepatan dengan kegiatan Pencanangan Kampung KB Andalan yang berlangsung di Desa Padang Brahrang Selesai, Senin (13/11).

Atas pencanangan Desa Padang Brahrang menjadi Kampung KB Andalan, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat yang menjalani program KB, khususnya masyarakat Padang Brahrang.

Lanjutnya, laju pertumbuhan penduduk sangat pesat perkembangannya, itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk tersebut menjadi tepat sasaran dan efektif.

“Olehkarena itu, program KB adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menggeser laju pertumbuhan yang pesat menjadi laju pertumbuhan yang tepat,” katanya, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim.

Ditambahkan Ngogesa, dicanangkannya Desa Padang Brahrang sebagai Kampung KB Andalan berdasarkan angka jumlah penduduk yang mengikuti program KB, khususnya di Dusun Kantil.

“Terima kasih atas sambutan baik masyarakat terkait program KB, suksesnya program KB akan membuat tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Langkat Nuraida Ngogesa mengapresiasi dicanangkannya Desa Padang Brahrang sebagai Kampung KB Andalan.

“Laju peningkatan kesejahteraan sangat berkaitan dengan suksesnya program KB, oleh karena itu, suksesnya Desa Padang Brahrang dapat menjadi contoh bagi desa-desa Langkat lainnya dalam mensukseskan program KB sebagai langkah mewujudkan keluarga berkualitas,” katanya.

Pencanangan Desa Padang Brahrang sebagai Kampung KB Andalan ditandai dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Langkat dan pelepasan balon oleh ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Nuraida Ngogesa.

Disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Temazaro Zega, dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Peranginangin, Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Langkat Purnama Dewi Tarigan, Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan Keliat.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar