Kamis, 23 November 2017

Li Keqiang Temui PM Vietnam

Rabu, 15 November 2017 00:00

Ayo berbagi!

XINHUA: Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang kemarin (13/11) mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc di Manila.

Li Keqiang menyatakan, Tiongkok dan Vietnam adalah tetangga baik dan mitra penting. Suksesnya kunjungan Presiden Xi ke Vietnam menandakan bahwa hubungan Tiongkok-Vietnam telah melangkah ke taraf baru pembangunan sehat yang berkontinu. Kedua pihak hendaknya mempercepat konektivitas strategis pembangunan berdasarkan pedoman pokok "Tiga Garis" yaitu kerja sama laut, daratan dan moneter, mendorong konektivitas "Satu Sabuk Satu Jalan" dan "Dua Koridor Satu Lingkaran", mendorong perdagangan bilateral demi mewujudkan keseimbangan dalam perluasan volume perdagangan serta perkembangan inklusi dan keanekaragaman, untuk mewujudkan kerja sama saling menguntungkan dan menang bersama yang lebih baik.

Li Keqiang berharap berbagai pihak bersama-sama mengeluarkan sinyal positif untuk menfokuskan kerja sama regional dan memelihara kestabilan kawasan. Tiongkok bersedia terus mendorong koordinasi dengan negara-negara ASEAN mengenai Kode Etik (CoC) Laut Tiongkok Selatan (LTS), supaya LTS menjadi laut perdamaian, persahabatan dan kerja sama.

Nguyen Xuan Phuc menyatakan, Vietnam menilai tinggi kesepakatan yang dicapai Tiongkok dan ASEAN mengenai kerangka CoC LTS, bersedia bersama Tiongkok mendorong kerja sama maritim, serta memelihara perdamaian dan kestabilan LTS.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar