Sabtu, 25 November 2017

Xi Jinping dan Sekjen Komite Sentral Partai Revolusioner Laos Gelar Pembicaraan

Rabu, 15 November 2017 02:30

Ayo berbagi!

Sekjen Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT), Presiden Tiongkok Xi Jinping mengadakan pembicaraan dengan Sekjen Komite Sentral Partai Revolusioner Laos, Presiden Laos Boungnang Vorachith di Viantiane, Laos pada hari Senin kemarin (13/11). Kedua pihak menilai tinggi hasil-hasil yang dicapai pihak lainnya dan mencapai kesepakatan untuk terus meningkatkan komunikasi dan refleksi guna mendorong perkembangan di masing-masing negara. Kedua pihak menyatakan akan terus memperkokoh persahabatan tradisional dan mendorong kemitraan strategis dan komprehensif Tiongkok-Laos mencapai ketinggian yang baru.

Xi Jinping menekankan, Tiongkok dan Laos adalah dua negara sosialis yang bertetangga baik. Hubungan persahabatan kedua negara bersejarah lama dan semakin diperkokoh. Selama 56 tahun sejak penggalangan hubungan diplomatik, kedua pihak terus meningkatkan kepercayaan politik, kerja sama pragmatis dan pertukaran humaniora, sehingga hubungan bilateral terus berkembang secara mendalam dan telah membawa manfaat sejati bagi rakyat kedua negara. Tiongkok selalu menghargai persahabatan tradisional Tiongkok-Laos, memandang penting hubungan dengan Laos, dan bersedia berupaya bersama Laos untuk terus meningkatkan hubungan kemitraan strategis dan komprehensif Tiongkok-Laos yang saling percaya, saling membantu dan saling menguntungkan. Xi Jinping menyatakan harapannya agar kedua negara dapat bertetangga baik untuk selama-lamanya.

Presiden Laos Boungnang Vorachith menyatakan yakin bahwa kunjungan Presiden Xi ke Laos kali ini pasti akan meningkatkan persahabatan tradisional kedua negara dan mendorong kerja sama Tiongkok dan Laos di berbagai bidang, sehingga menunjukkan arah bagi pembinaan komunitas senasib sepenanggungan Tiongkok-Laos dan peningkatan kemitraan strategis dan komprehensif Tiongkok-Laos.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-MiE

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar