Kamis, 23 November 2017

Gugatan Setnov terhadap Imigrasi disebut tidak tepat

Rabu, 15 November 2017 10:05

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2z3stiE Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2z3stiE
Ayo berbagi!

Gugatan Ketua DPR RI, Setya Novanto terhadap Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas pencegahannya keluar negeri, dinilai tidak tepat.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno dalam sidang ketiga yang berlangsung hari ini, Rabu (15/11).

Penggugat telah membacakan hasil gugutannya. Berikut penuturan dari Ditjen Imigrasi Agung Sampurno atas gugatan terhadap imigrasi. 

"Kami tergugat telah menyampaikan pada sidang tadi sesuai dengan gugatan yang di sampaikan. Yang pertama adalah bahwa gugatan yang disampaikan oleh tim kuasa Bapak Setya Novanto terhadap surat dinas keluar di Imigrasi tidak tepat,” paparnya seperti dirangkum dalam News Flash Radio Elshinta

Lebih lanjut, Agung mengatakan, “Karena kami hanya menyampaikan surat keluar bukan keputusan, sementara surat keluar di Imigrasi itu sendiri menjadi keputusan KPK untuk mencegah Novanto. Yang kedua, poinnya bahwa adanya permintaan jadi selain dokumen gugatan ini ada dokumen permintaan permohonan penetapan keputusan mendesak”.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar