Sabtu, 25 November 2017

Kualitas operasional dan alutsista tentukan keberhasilan tugas TNI AU

Rabu, 15 November 2017 17:38

Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Ayo berbagi!

Keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya. Demikian sambutan tertulis Kasau Marsekal Hadi Cahjanto yang dibacakan  Dankodiklatau Marsma Chairil Anwar  pada Upacara memperingati HUT Kodiklatau ke 72,  Rabu, (15/11), di lapangan Makodiklatau Jakarta.

“Namun peralatan modern dan secanggih apapun belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi semua harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi sesuai bidang tugasnya serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi” ujar Kasau lebih lanjut seperti dilaporkan Reporter elshinta, Joko Ismoyo. 

Selama tujuh puluh dua tahun pengabdiannya, hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai instropeksi dan evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Kodiklatau. Kodiklatau telah menghadapi berbagai rintangan dan tantangan, dalam kaitan pasang surut organisasi maupun dinamika pelaksanaan tugas yang diemban.

“Keberhasilan tugas Kodiklatau tersebut tidak terlepas atas jasa para senior dan pendahulu kodiklatau yang telah meletakkan dasar dasar yang kokoh bagi perkembangan dan kemajuan Kodiklatau” tegas Kasau.

Dalam konteks inilah peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau senantiasa berbenah diri agar proses pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.

Pada bagian lain Kasau mengingatkan tentang perkembangan sosial saat ini, maraknya tindakan-tindakan pelanggaran hukum dan hak azasi manusia diantaranya perkelahian antara oknum anggota TNI dengan oknum Polri, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Semua tindakan tersebut bukan saja merugikan diri sendiri namun juga merugikan satuan.

“Untuk menghindari agar prajurit TNI Angkatan Udara terhindar dari tindakan melanggar hukum agar Kodiklatau mengambil sikap proaktif dengan menerapkan pola pengajaran yang baik dan benar bagi prajurit TNI Angkatan Udara” tandas Kasau Marsekal Hadi Cahjanto.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar