Sabtu, 25 November 2017

Hujan deras robohkan pondasi taman baca di Purwakarta

Rabu, 15 November 2017 15:47

Foto:Tita Sopandi. Foto:Tita Sopandi.
Ayo berbagi!

Pondasi Taman Baca yang dalam tahap pembangunan di Jl. Raya Ciganea Purwakarta Jawa Barat telah roboh dan menimpa rumah warga di Kp sasak besi Rt 15/6 Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (14/11) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu hujan deras disertai petir tiba tiba pondasi taman baca yang tengah dalam tahap pembangunan setinggi 4 meter itu roboh menimpa rumah milik Syarif yang posisinya tepat berada di belakang taman itu.

Kondisi bagian belakang rumah Syarif telah hancur tertimpa reruntuhan pondasi yang runtuh selain itu tembok pagar bagian samping rumahnya juga dalam keadan rubuh.

Keluarga korban hingga saat ini masih mengungsi di rumah tetangganya, selain trauma juga khawatir terjadi longsor susulan dari taman baca yang tengah dibangun itu yang posisinya berada di ketinggian antara 4 hingga 7 meter dari rumah warga yang berada di bawahnya.

Kepada Kontributor elshinta, Tita Sopandi, Rani istri Syarif menuturkan, peristiwa robohnya pondasi Taman Baca itu terjadi ketika dia bersama dua anak balitanya serta ibunya tengah  berada dirumah. "Keadaan memang pada saat itu hujan deras disertai dengan petir juga angin," katanya.

Rani yang tengah berada di kamar mandi, tiba tiba terdengar suara yang sangat kencang bahkan sekitar rumahnya bergetar.

Seluruh anggota keluarganya berteriak, ternyata suara itu akibat dari robohnya pondasi taman baca.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun keluarganya mengalami trauma, shingga tidak ingin kembali lagi kerumahnya, selain itu longsoran tanah dari taman baca juga telah mengenai sejumlah warga sekitar.

Meski tidak ada korban jiwa, warga skitar dibawah taman baca yang luasnya skitar 5000 meter ini sangat khawatir, seperti yang diungkapkan salah satu warga sekitar yaitu Asep, taman baca yang berada di ketinggian 4 hingga 7 meter dari pemukiman warga itu telah dipondasi sekelilingnya, namun kondisinya pondasi itu saat ini sudah dalam keadaan retak retak dan juga telah bergelombang. Ini dikhawatirkan akan mengalami roboh susulan sehingga perlu dikaji ulang oleh Pemkab Purwakarta,  karena pondasi ini dinilai tidak layak dan mengancam keselamatan jiwa warga sekitar.

Hingga saat ini robohnya pondasi belum ditangani, karena masih menunggu alat berat yang akan dikerahkan kelokasi tersebut.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar