Jumat, 24 November 2017

Pesta politik 2018, TNI diharapkan netral

Rabu, 15 November 2017 15:35

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2AIVpZF Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2AIVpZF
Ayo berbagi!

Dalam menyambut pesta politik yang akan berlangsung pada 2018 mendatang, seluruh jajaran TNI diharap dapat berlaku netral.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk netral dan tidak berpolitik praktis. Hal itu disampaikannya setelah selesai menjadi inspektur dalam pelantikan empat Pangdam baru dan lima pejabat utama TNI AD di Bandung, Jawa Barat, seperti dirangkum dalam News Flash Elshinta, Rabu (15/11).

Pada situasi seperti ini berbagai bentuk kepentingan pribadi akan semakin tinggi intensitas dan ekspalasinya yang sulit diprediksi, sehingga menyimpan potensi ancaman yang tidak kalah bahayanya bagi kelangsungan hidup di negara kesatuan ini, ungkapnya.

Lanjut Mulyono, pada satu sisi kita berbangga memiliki prajurit yang diminta untuk terjun dalam dunia politik. Tetapi di sisi lain kita perlu menjaga netralitas dan harus menjadi institusi yang mampu mengawal demokrasi.

Dalam acara tersebut, ada 16 pejabat utama TNI Angkatan Darat yang dirotasi dan empat Pangdam yang diganti, antara lain Pangdam III Siliwangi, Pangdam IV Diponegoro, Pangdam V Brawijaya, dan Pangdam XVI Pattimura.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar