Jumat, 24 November 2017

PT Pertamina-Sempati Star teken MoU gunakan bahan bakar ramah lingkungan

Rabu, 15 November 2017 18:19

Foto: Diurnawan. Foto: Diurnawan.
Ayo berbagi!

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dan PO Bus Sempati Star menandatangani kerjasama untuk menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pada kerjasama ini, PO Bus Sempati Star berkomitmen menggunakan bahan bakar diesel hemat berkualitas yakni Dexlite, di seluruh armada PO Bus Sempati Star.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Erry Widiastono dan Direktur Utama PO Bus Sempati Star, Muklis.

Dalam sambutannya, General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Erry Widiastono, menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dan PO Bus Sempati Star dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna Bus Sempati Star. “Diharapkan melalui kerjasama penggunaan Dexlite di setiap armada Bus Sempati Star, dapat mendukung performa mesin menjadi lebih baik dan awet, sehingga tentunya dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen”, ujar Erry kepada wartawan, termasuk Kontributor elshinta, Diurnawan. 

Sebelumnya Pertamina dan Sempati Star telah terlebih dahulu melakukan uji coba terhadap performa mesin kendaraan dengan menggunakan satu unit armada bus Sempati Star yang telah diisi penuh dengan bahan bakar diesel, Dexlite. Uji coba tersebut, menempuh perjalanan sejauh 1.274 kilometer dengan rute Medan-Banda Aceh-Medan dan berlangsung selama satu minggu, dimulai dari tanggal 15 September 2017 hingga 21 September 2017. Dari hasil uji coba tersebut, terbukti setelah menggunakan Dexlite performa mesin kendaraan terasa lebih baik dan suara mesin menjadi lebih halus.

Dexlite memiliki kadar Cetane Number sebesar 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm atau lebih tinggi, sehingga hal ini membuat Dexlite menjadi bahan bakar yang aman bagi mesin dan ramah lingkungan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar