Jumat, 24 November 2017

Dua anggota Brimob Polda Papua ditembak KKB

Rabu, 15 November 2017 16:07

Foto: Ilustrasi. Foto: Ilustrasi.
Ayo berbagi!

Dua anggota Brimob ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mile 69 areal Pertambangan Freeport Indonesia, Mimika, Papua, Rabu (15/11) pada saat melaksanakan patroli.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustopa Kamal mengatakan aksi penembakan itu berawal pada hari Selasa tanggal 14 November 2017 sekitar pukul 08.20 wit  pada saat kendaraan patroli zona Tembagapura di mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan. Kemudian pada hari Rabu (15/11) ketika satgas terpadu Brimob Den B Polda Papua melaksanakan Patroli penyelidikan.

“Sekira pukul  03.50 Wit terjadi penembakan  terhadap anggota Brimob yang sedang patroli menelusuri perbukitan didaerah mile 69 oleh KKB. Dimana 2 (dua) personil yg melaksanakan Patroli/penyelidikan di tembak oleh KKB yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka tembak,”kata Kamal kepada wartawan, termasuk Kontributor elshinta, Aman Hasibuan.

Adapun identitas korban Brigadir Firman (kondisi luka bagian punggung MD), Bripka Yongky Rumte (luka tembak pada punggung)

Kamal mengatakan, hingga saat ini di duga pelaku masih dalam penyelidikan. Sementara jenasah sdg dilaksanakan evakuasi menuju Helyped utk di bawa ke Timika. Adapun Langkah- langkah Kepolisian yang dilakukan yaitu mengevakuasi korban dan melakukan penyelidikan  lebih lanjut.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar