Sabtu, 25 November 2017

Kemensos resmikan Panti Rehabilitasi Narkoba di Langkat

Rabu, 15 November 2017 18:58

Foto: M. Salim. Foto: M. Salim.
Ayo berbagi!

Dengan memukul Gong, Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba Psikotropika dan Zat Adiktif Kementerian Sosial RI Waskito Budi Kusumo meresmikan Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa yang berada di Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (14/11). Dalam bimbingannya, Budi Waskito menyampaikan bahwa pengaruh Narkoba adalah tugas kita semua untuk menyelesaikannya, tanpa mengucilkan mereka yang telah menjadi korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam penyelesaiannya, keluarga berperan besar dalam memulihkan seorang Pecandu Narkoba dengan mengirimkannya ke panti rehabilitasi narkoba, dan Alhamdulillah, saat ini keberadaannya sudah ada di Langkat, maka dari itu, apresiasi saya kepada Rizky Younanda Sitepu yang juga putra Bupati Langkat H dalam upaya mengatasi permasalahan memulihkan pecandu narkoba” sebutnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M. Salim. 

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu  dalam sambutannya mengatakan, selama ini, rasa tenang dan hebat selalu menjadi alasan bagi Pecandu Narkoba dalam menggunakan Narkoba, tetapi dalam kenyataannya, rasa aman dan tenang tidak dapat dicapai, bahkan sebaliknya, kegelisahan sering kali menyelimuti perasaan Pecandu Narkoba.

“Oleh karena itu, pembangunan Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa adalah jawaban untuk masyarakat Langkat dan sekitarnya yang sering mengeluhkan adanya tempat dan sarana untuk para pecandu narkoba agar pulih dan tidak lagi menggunakannya” katanya.

Ngogesa berharap, tempat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, baik untuk diri pribadi ataupun keluarga tercinta yang harus dipulihkan dari pemakaian Narkoba. “Terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas sambutan baik ini, mudah-mudahan, ini dapat mengurangi bahkan menghapuskan jumlah Pecandu Narkoba di Kabupaten Langkat” jelasnya.

Ketua Panti Rehabilitasi Narkoba Esa Prakarsa Rizky Younanda menjelaskan, latar belakang pembangunan panti ini adalah ntuk mengurangi kenakalan remaja ataupun masyarakat yang saat ini sudah sangat meresahkan lingkungan dimanapun berada.

Saat ini, yang sangat meresahkan adalah Narkoba, banyak korban dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu, tempat ini dibangun sebagai sarana bagi pecandu narkoba untuk pulih dan sembuh dari kecanduan narkoba.

Lanjutnya, tempat ini juga akan membantu kepada masyarakat dan generasi muda terkait informasi mengenai Penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif (Nafza).

Dalam pelaksanaannya, dipanti ini akan mengedepankan pembinaan dan pelatihan kepada para Pecandu Narkoba, diantaranya, bimbingan fisik, bimbingan spritual, bimbingan sosial, bimbingan belajar dan keterampilan kerja serta tes Psikologis.

Rizky berharap, tempat yang mempunyai Kapasitas 50 orang ini dapat menampung dan menolong masyarakat yang membutuhkan sesuai tahapan yang harus dipenuhi, “Indonesia Kuat Tanpa Narkoba” serunya. Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kadis Sosial Pemprovsu  Rajali, unsur Forkopimda Langkat, dan Kepala BNN Langkat AKBP. Ahmad Zain.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar