Sabtu, 25 November 2017

Karya bhakti TNI Lantamal I tanam 5000 batang mangrove

Rabu, 15 November 2017 20:27

Foto: M. Salim. Foto: M. Salim.
Ayo berbagi!

Dalam rangka Karya Bhakti TNI semester II. Pangkalan Utama Angkatan Laut I (Lantamal-I) mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Selasa (14/11).

Karya Bhakti TNI-AL ini diikuti oleh Kepala Balai Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung (BPDASHL) Wampu Sri Ular Heru Winarto, Ketua Rumah Bahari Azhar Kasim, Ketua Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia Korda Sumut Muhammad Said dan Sekretaris M.Salim.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Potmar) Lantamal I Letkol (Mar) Felix Pakpahan didampingi Mayor (Mar) Hakmer Simanjuntak, mengatakan, kegiatan penanaman mangrove ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap pelestarian alam terutama daerah pesisir.

Selain itu penanaman itu untuk menghutankan kembali lahan-lahan yang sempat dikuasai masyarakat.

Lantamal I kata Letkol Felix, tidak hanya sekali ini menanam mangrove, namun sudah berkali-kali di wilayah pesisir yang berbeda.

"Tujuannya ya melestarikan alam kita agar tidak abrasi, dan memotivasi masyarakat agar peduli terhadap pelestarian lingkungan," ujar Letkol Felix.

Selain prajurit Marinir Dispotmar juga melibatkan kelompok tani hutan dalam penanaman mangrove jenis Rhizopora, SP.

Selain menyumbang 5000 barang bibit mangrove, FK3I juga ikut menanam bersama kelompok tani dan TNI-AL.

"Kalau untuk pelestarian hutan mangrove FK3I selalu siap berpartisipasi menyumbang bibit dan ikut menanam" kata Ketua FK3I Korda Sumut Muhammad Said. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar