Sabtu, 25 November 2017

Presiden Jokowi direncanakan membuka Munas KAHMI di Medan

Rabu, 15 November 2017 19:58

Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Nasional ke 10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang digelar di Kota Medan.

"Munas ke 10 KAHMI digelar di Medan pada 17-19 November 2017. Munas direncanakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 17 November 2017," kata Ketua Panitia Munas ke 10 KAHMI, Abdul Rajab Pasaribu kepada Kontributor Elshinta, Heru Rahmad Kurnia, Rabu (15/11).

Sebelum pembukaan munas, ungkap Abdul Rajab, dilaksanakan seminar nasional dengan keynote speaker Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif.

Sedangkan dari Pemprov Sumut yang menjadi keynote speaker, kata Abdul Rajab, direncanakan akan dihadiri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan dari Akademisi Usman Pelly.

Untuk peserta munas, sebut Abdul Rajab, sekitar 1.200 peserta yang berasal dari 400 pengurus Majelis Daerah kabupaten dan kota se Indonesia dan 34 pengurus Majelis Wilayah tingkat provinsi ditambah 1 Majelis Wilayah KAHMI Kuala Lumpur Malaysia.

Sedangkan untuk kandidat Presidium KAHMI, sebut Abdul Rajab, ada 35 orang sesuai dengan hasil seleksi.

Dari 35 orang kandidat yang telah diseleksi, kata Abdul Rajab, nanti akan dipilih sebanyak 9 orang oleh peserta munas untuk menjadi Presidium KAHMI.

"Pola pemilihan nanti, setiap Majelis Daerah KAHMI itu 1 suara dan Majelis Wilayah KAHMI itu 1 suara untuk memilh 9 orang (presidium) KAHMI," ujar Abdul Rajab.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-SiK

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar