Kamis, 18 Januari 2018

Gelora Bung Karno stadion dengan pencahayaan terbaik dunia

Jumat, 24 November 2017 10:21

Sumber Foto: http://bit.ly/2A3gAca Sumber Foto: http://bit.ly/2A3gAca
Ayo berbagi!

Selain sudah hampir siap dari segi pembangunan infrastuktur sarana dan prasarana, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, juga memiliki banyak fasilitas lain yang tidak kalah dibandingkan stadion besar di negara-negara lain. Bahkan, Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan stadion terbaik di Asia.

Menurut Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, salah satu fasilitas yang dimiliki Stadion Gelora Bung Karno saat ini adalah dari segi penerangannya. “Para pemasang iklan di TV, mereka dimanjakan. Sorotan yang akan ditunjukkan, atau kasarannya itu bisa menyorot `jerawatnya` penonton itu bisa kelihat, betapa tajamnya kualitas dan betapa terangnya sinar yang ada,” kata Gatot kepada Elshinta, Jumat (24/11).

Gatot mengatakan bahwa Stadion Gelora Bung Karno saat ini menjadi stadion dengan pencahayaan terbaik sedunia. “Kemudian kalau selama ini kita hanya membayangkan melihat pertandingan di Stadion Emirates, Barcelona, atau lainnya dan ini adalah stadion sangat bagus, yang terbaik yang ada di Asia saat ini,” ucapnya. 

Gatot menyebut, pembangunan wajah baru Stadion Gelora Bung Karno hingga menjadi stadion terbaik Asia dan penerangan terbaik dunia dilakukan tanpa merombak atau membongkar total bangunan di stadion.

“Ini Nasional heritage, dilarang keras ada pidananya harus utuh. Tetapi tanpa mengurangi ide kreasi, ini bisa dirombak dalam konteks bagaimana kita permak ulang kita make up ulang menjadi stadion yang berstandar internasional,” tegasnya.

Wajah stadion kebanggaan Indonesia saat ini terlihat modern dengan penambahan-penambahan ornamen dan penggantian beberapa infrastruktur. “Kursinya itu single seat, jadi bukan kayak papan panjang, tapi sekarang satu orang duduk di satu kursi dan nanti digital approach, artinya kursi yang diduduki itu sesuai dengan tiket yang dibeli,” ujarnya.

Gatot mengimbau, bahwa pemerintah telah membangun stadion tersebut secara luar biasa oleh karenanya masyarakat juga dapat membantu dalam menjaga stadion tersebut. 

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar