Jumat, 23 Februari 2018

Pangeran Harry-Meghan Markle muncul bareng di Nottingham

Sabtu, 02 Desember 2017 12:14

Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle di Istana Kensington. Sumber Foto: http://bit.ly/2zFjMaB Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle di Istana Kensington. Sumber Foto: http://bit.ly/2zFjMaB
Ayo berbagi!

Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle tampil bersama untuk pertama kalinya secara resmi Jumat ini sejak mereka mengumumkan rencana pernikahan mereka, dalam acara menggalang kepedulian kepada HIV/AIDS dan kriminalitas oleh kaum muda.

Kunjungan ke acara amal demi memperingati Hari Aids Dunia itu adalah sangat simbolis untuk Harry yang mendiang ibundanya Putri Diana dikenal berperan aktif dalam menanggalkan stigma pada penderita AIDS.

Cucu Ratu Elizabeth yang saat ini menduduki urutan kelima dalam garis tahta kerajaan Inggris, dan Markle yang merupakan aktris AS yang terkenal berkat perannya dalam serial drama  hukum "Suits", mengumumkan pertunangan mereka Senin pekan ini. Pengumuman ini sontak menimbulkan kehebohan media massa se-Atlantik.

Mereka akan menikah Mei tahun depan di Kapel George di Kastil Windsor yang merupakan kediaman para raja dan ratu Inggris selama hampir 1.000 tahun.

Hari ini, pasangan itu mengunjungi Nottingham di Inggris tengah demi menghadiri acara yang digelar oleh Terence Higgins Trust untuk mengenang mereka yang kehilangan nyawa akibat HIV dan menandai kemajuan yang dicapai dalam memerangi penyakit itu.

Harry menjadi pegiat terkenal isu ini, mengikuti jejak ibundanya yang membuka unit HIV/AIDS pertama di London pada 1987 dan terkenal karena menyalami serta mencium pasien AIDS sewaktu mengunjungi rumah sakit korban AIDS.

 Markle sendiri seorang aktivis kemanusiaan. Dia akan berkeliling Inggris demi mengetahui negeri yang akan menjadi kampungnya nanti dan dia sudah berniat menjadi warga negara Inggris, demikian Reuters. (Ant)

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar