Senin, 22 Januari 2018

50 persen kendaraan di Jakarta belum layak jalan

Selasa, 05 Desember 2017 10:12

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2jP7vd3 Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2jP7vd3
Ayo berbagi!

Data yang masuk di Ditlantas Polda Metro Jaya, ada sekitar 10 juta kendaraan yang terdaftar di DKI Jakarta. Dari 10 juta kendaraan tersebut, yang telah melakukan pengabsahan dan sebagainya, sekitar 5 juta. Jadi masih banyak kendaraan yang belum melaksanakan suatu pengesahan. 

Demikian dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto kepada Elshinta, Selasa (5/12), saat dihubungi terkait dengan razia gabungan terkait dengan keabsahan STNK. 

Ia menyebutkan, dari perincian tersebut, 7,7 juta ialah kendaraan roda dua dan 2,3 juta ialah roda empat yang terdata di DKI Jakarta.

Jika terjaring razia gabungan, jelas AKBP Budiyanto, tim gabungan yang terdiri dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Ditlantas Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Jasa Raharja, akan melakukan porsinya masing-masing. Untuk polisi sendiri, kata dia, polisi akan melakukan penilangan bagi mereka yang terjaring melanggar keabsahan STNK atau belum membayar pajak kendaraan.

Ia mengatakan, bagi mereka yang terjaring razia, masih tetap dapat menggunakan program pemutihan yang hingga saat ini masih digelar. “Penghapusan sanksi administrasi dimulai dari tanggal 30 November sampai 23 Desember. Maka waktu tersebut digunakan,” paparnya.

Namun jika terjaring razia gabungan ini, Budiyato menambahkan, akan ada denda tilang yang timbul dan harus diselesaikan. 

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar