Minggu, 17 Desember 2017

Pengganti Setnov harus bersih dan berintegritas

Selasa, 05 Desember 2017 11:35

Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto diperiksa KPK. Sumber Foto: http://bit.ly/2jgd8Rq Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto diperiksa KPK. Sumber Foto: http://bit.ly/2jgd8Rq
Ayo berbagi!

Peneliti politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengingatkan Partai Golkar agar pengganti Setya Novanto sebagai ketua DPR harus bersih sehingga tidak berpotensi bermasalah hukum, berpengalaman, muda, dan berintegritas.

"Dengan demikian Ketua DPR yang baru bisa membawa angin segar dan optimisme bagi institusi DPR dimata rakyat dan bagi Golkar sendiri "kata Syamsuddin di Jakarta, Selasa (5/12).

Syamsuddin juga yakin bahwa kriteria seperti ini ada di Partai Golkar.

Dia melanjutkan bahwa pengganti Setya Novanto tetap berasal dari Golkar karena sistem pemilihan Ketua DPR ini sudah dikunci oleh UU MD3.

"Ini merupakan jatah Golkar dari paket pemilihan dulu," kata Syamsuddin.

Namun, ia mengingatkan, pergantian Ketua DPR akan menentukan masa depan parlemen sehingga harus dicari tokoh yang bersih dan berintegritas agar kasus yang menimpa Setya Novanto tidak terulang dan tidak membuat citra DPR kian terpuruk, dikutip dari Antara.

Selain itu, lanjutnya, sosok pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR juga akan menentukan nasib Golkar ke depan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar