Jumat, 15 Desember 2017

Tingkatkan minat baca, mobil perpustakaan keliling beroperasi 7 hari

Selasa, 05 Desember 2017 17:17

Sumber foto: Effendi Murdiono/Radio Elshinta Sumber foto: Effendi Murdiono/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Perpustakaan nasional kembali mengalokasikan satu unit mobil perpustakaan keliling di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia masyarakat di desa dan perkotaan.

Ketua Pengelola Perpustakaan Desa dan Sekolah Kabupaten Lumajang, Tony Heru Rudjito mengatakan, kendaraan perpustakaan beroperasi tujuh hari, dan pada hari Sabtu-Minggu sasarannya di objek wisata, salah satunya wisata Selokambang, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Effendi Murdiono, Selasa (5/12).

Mobil bantuan tersebut dilengkapi dengan internet yang semuanya tinggal mengoperasikan. Perpustakaan daerah Lumajang sebagai kepanjangan dari perpustakaan nasional yang mampu meningkatkan minat baca di daerah. 

Perpustakaan keliling merupakan bentuk keberhasilan Lumajang untuk meningkatkan minat baca, menurut Tony adanya fasilitas baru yang diberikan perpustakaan nasional tersebut bisa mengejar ketertinggalan dari negara lain.

Pada tahun 2014 kemarin Lumajang menjadi juara perpustakaan desa, bila Lumajang mendapatkan kembali bantuan mobil operasional untuk perpustakaan keliling itu bentuk apresiasi dari perpustakaan nasional. 

Tony berharap, adanya dua unit mobil perpustakaan keliling akan menjadikan pelayanan semakin maksimal, lokasi wisata tidak lepas jadi sasaran mobil perpustakaan melakukan pelayanan.

Penulis: Angga Kusuma.

Editotr: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar