Kamis, 14 Desember 2017

Empat perompak kuasai kapal Amanda 7 dan sandera awak kapal

Selasa, 05 Desember 2017 16:50

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2jPLLOm Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2jPLLOm
Ayo berbagi!

Empat orang tidak dikenal yang merupakan perompak  menyandera kapal Amanda 7 di tepian Sungai Batanghari, Jambi. Para perompak menyandera awak kapal. Direktur Polair Polda Jambi, Kombes Pol Yosi Amartha yang mengetahui langsung mengerahkan personil guna membebaskan sandera dengan menggunakan beberapa unit kapal dan mulai mendekati sasaran.

Dalam operasi tersebut, sempat terjadi tembak menembak yang diselesaikan dengan aksi heroik personil Polair Polda Jambi yang menaiki kapal yang menjadi target. Tidak berhenti sampai disitu, setelah menaiki Amanda 7, tembak menembak tetap terjadi dan berujung kematian 2 penyandera dan sisanya berhasil diamankan.

Setelah berhasil dikendalikan, Amanda 7 lantas digiring ke Mako Polair Polda Jambi guna proses pemeriksaan. Demikian simulasi peragaan pembebasan sandera oleh Polair Polda Jambi dalam rangka Peringatan HUT Polairud ke 67 di Jambi.

Menurut Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar, peragaan tersebut merupakan bentuk kesiapan Ditpolair Polda Jambi dalam melakukan penanganan perairan dan dalam antisipasi adanya kejadian perompakan di perairan Polda Jambi.

“Saya berharap nanti kedepan, Polair ini bisa tetap bersinergi dengan masyarakat dalam rangka untuk melukan penindakan terhadap kasus-kasus tindak pidana baik di darat maupun di air,” paparnya.


Penulis: Yuno.
Editor: Sigit Kurniawan. 

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar