Rabu, 25 April 2018

Gubsu buka Job Fair 2017 di Lanud Suwondo

Selasa, 05 Desember 2017 18:47

Sumber foto: Misriadi/Radio Elshinta Sumber foto: Misriadi/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Ribuan pencari kerja mendatangi area tempat dilaksanakannya Job Fair (Pameran Bursa Kerja) 2017 Sumatera Utara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yang berlangsung di Ex Bandara Polonia Medan atau Lanud Suwondo Medan di Jl. Imam Bonjol Medan, Selasa (5/12).

Kepala Disnaker Sumut, Fransisco Bangun dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara job fair ini di ikuti oleh 500 perusahan yang ada di Sumut dan diharapankan dapat menampung calon pencari kerja yang saat ini masih belum bekerja atau yang ingin bekerja sesuai dengan ilmu atau latar belakang yang dimiliki. 

Acara ini di perkirakan akan dihadiri oleh 20 ribu warga Medan dan sekitarnya yang akan berlangsung selama dua hari yaitu dari 5-6 Desember 2017 dan ditargetkan mampu memecahkan rekor MURI dengan jumlah perusahaan terbanyak yaitu 500 perusahaan.

"Kita berharap job fair kali ini dapat menarik 20 ribu pencari kerja dan juga ditargetkan mampu memecahkan rekor MURI dengan jumlah perusahaan terbanyak," ujarnya, seperti dilapoprkan Kontributor Elshinta, Misriadi. 

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi saat memberi sambutan mengatakan, bahwa acara ini untuk membantu mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja yaitu perusahaan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

"Kegiatan job fair ini dimaksudkan untuk mempertemukan para pencari kerja, sehingga terjadi penempatan guna mengurangi angka pengangguran," ungkapnya.

Tengku Erry Nuradi menambahkan, Sumut saat ini berpenduduk lebih kurang 14 juta jiwa dengan angkatan kerja berjumlah 6.72 juta jiwa, sedangkan penduduk yang bekerja sebanyak 6.29 juta jiwa dengan pengangguran terbuka sebanyak 430 ribu orang dan dengan job fair ini merupakan salah satu mempercepat penyampaian informasi lowongan pekerjaan kepada pencari kerja, dan perusahaan yang mengikuti acara ini adalah yang memiliki integritas dan prinsip “TARIF” yaitu transparan, akuntabel, resposibility, indepensi dan fairles. 

Penulis: Angga Kusuma.

Editotr: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar