Jumat, 15 Desember 2017

Mendikbud imbau masyarakat tak buang sampah ke laut

Rabu, 06 Desember 2017 07:15

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sumber foto: http://bit.ly/2kqpDOd Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Sumber foto: http://bit.ly/2kqpDOd
Ayo berbagi!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau masyarakat Indonesia agar tak buang sampah ke laut. 

"Kebersihan itu penting, beberapa kali saya melakukan kunjungan ke daerah, sampah laut masih menjadi persoalan. Bahkan sampah-sampah tersebut telah masuk ke perut ikan dan kita mengonsumsi ikan yang tidak sehat tersebut," ujar Muhajdjir pada Malam Anugera Budaya Maritim Indonesia di Jakarta, Selasa (5/12) malam.

Dia mengatakan kalau masyarakat tidak dapat menjaga laut dari sampah, maka apalagi yang harus diandalkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Indonesia yang seharusnya sebagai poros maritim dunia ternyata saat ini menjadi poros sampah, ini harus kita perangi," kata dia.

Selain itu, menurut Muhadjir kebersihan menjadi salah satu faktor penting untuk menarik wisatawan datang ke Indonesia, dikutip dari laman Antara.

"Perlahan-lahan Indonesia akan beralih ke sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak ekonomi, karena sektor pariwisata lebih kokoh daripada yang lain," tuturnya.

Muhadjir mengatakan Indonesia memiliki keunikan yang menjadi daya tari para wisatawan yaitu budaya, ekonomi kreatif dan pemandangan alam terutama laut.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-DeN

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar