Kamis, 14 Desember 2017

Pertamina salurkan bantuan ke Desa Bagan Serdang

Rabu, 06 Desember 2017 15:36

Sumber foto: Diurnawan/Radio Elshinta Sumber foto: Diurnawan/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

PT Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I) bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) Region I Sumbagut menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang kesehatan kepada ibu dan balita di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labuh, Deli Serdang. 

Kontribuor Elshinta, Diurnawan, Rabu (6/12) melaporkan, bertajuk tumbuh sehat dan cerdas bersama PWP, bakti sosial berbagi untuk generasi dalam rangka HUT Pertamina ke-60 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Pantai Labuh, Kepala Desa, Kapolsek serta Danramil. 

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Kepala Desa Bagan Serdang, Imran oleh Ketua Persatuan Wanita Patra Region I Sumbagut, Ratna Erry Widiastono. Dalam sambutannya Ratna mengungkapkan bahwa bantuan bidang kesehatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada kaum ibu dan anak sebagai generasi penerus. 

"Sebagai bentuk syukur memasuki HUT ke-60, Pertamina berharap bantuan bidang kesehatan dengan pemberian makanan tambahan dan penyuluhan gizi dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk tumbuh kembang anak," ungkapnya.

Sekretaris Camat Pantai Labuh, Rusli mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Pertamina dan PWP untuk hadir dan membantu generasi penerus dalam wujud bakti sosial. 

"Masih banyak masyarakat di desa pesisir yang kehidupan ekonominya masih terbelakang, begitupula dengan perhatian masyarakat sekitar terkait masalah gizi. Dengan adanya bantuan makanan tambahan balita dan penyuluhan gizi diharapkan menambah pengetahuan serta mengurangi jumlah balita dengan gizi buruk di desa ini," tukasnya. 

Bantuan diberikan berupa 185 paket makanan tambahan kepada balita, pemeriksaan tumbuh kembang balita sehat dengan pengukuran berat badan bayi dan tingkat gizi balita, penyuluhan gizi, serta pemberian 185 paket susu dan makanan.

Sebelumnya kegiatan sosial juga diselenggarakan di PAUD Teratai Desa Pantai Labuh dengan pemberian bantuan berupa perbaikan sumur bor PAUD, termasuk perbaikan kamar mandi PAUD, serta pemberian bantuan mainan dan buku-buku cerita anak-anak.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar