Selasa, 12 Desember 2017

Posisi ketua KNPI Kota Depok mulai ramai diperebutkan

Rabu, 06 Desember 2017 16:06

Sumber foto: Hendrik I Raseukiy/Radio Elshinta Sumber foto: Hendrik I Raseukiy/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Bursa perebutan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Kota Depok, Jawa Barat mulai hangat. Sejumlah organisasi pemuda mulai melakukan lobi demi jagoanya mendapat dukungan.

Ketua MPC PP Kota Depok, Rudi Samin mengatakan, organisasi pemuda yang sudah sepakat dalam rapat pleno mendukung Bobi Harahap diantaranya, Satmapa, PP, Komando Inti (Koti) PP, Srikandi PP, Lemdik PP, AMPG, AMPI, Gema MKGR, dan Kosgoro-57. 

"Ini adalah koalisi pemuda kekaryaan, kami sudah buat sekretariat bersama (Sekber). Saat ini sudah ada belasan OKP yang sevisi, kami juga sudah berkomunikasi dengan NU dan Ashor," ungkapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hendrik I Raseukiy, Rabu (6/12). 

Rudi Samin memastikan, dari 50 organisasi pemuda dan mahasiswa di KNPI Kota Depok, ada 32 organisasi yang mendukung Ketua Satmapa PP Bobbi Harahap sebagai calon ketua. 

Saat dikonfirmasi, Bobbi Harahap mengatakan, program kerjanya jadi Ketua KNPI Kota Depok adalah untuk penyeimbang kritis Pemkot Depok.

"Ke depan, KNPI kita dorong supaya lebih berbobot dan mandiri. Jadi pemuda yang kritis kepada Pemkot," ujar Bobbi Harahap.

Pada kesempatan itu, Ketua GM Kosgoro-57 Kota Depok, Bagus Prakoso yang jadi juru bicara perwakilan organisasi kepemudaan Partai Golkar senada memberi dukungan kepada Ketua Satmapa Kota Depok, Bobbi Harahap. 

"Kesepakatan ini sudah kompak demi kemajuan pemuda Kota Depok," tukasnya. 

Sekretaris DPD Partai Golkar, Didin Saprudin menyebutkan, organisasi pemuda di Partai Golkar mendukung Bobbi Harahap jadi calon Ketua KNPI dari koalisi ini. 

"Saya dukung supaya KNPI lebih baik lagi dan mandiri, dan pembinaan kepada pemuda semakin baik. Hubungan PP dan Golkar juga bisa saling sinergis dan saling koreksi," tukasnya. 

Saat ini sudah ada sejumlah nama bakal calon yang mengemukan yaitu, Robbi Harahap (Ketua Satmapa PP), Rohman Mulyana yang Ketua Gerakan Mahasiswa Keadilan (Gema Keadilan-PKS), M. Iqbalur Ramadhan (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), Andi Sopiandi (Banteng Muda Indonesia-PDIP). 

Selain itu ada pula Eko Wardaya (mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Reza Pahlevi (Barisan Muda PAN), Irwan (Angkatan Muda Ka’bah), Reza A Rahman (GP Ansor), dan Ade Hukmawan (Sekretaris KNPI Depok).

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar