Jumat, 15 Desember 2017

Analis Militer: Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto cukup ideal

Rabu, 06 Desember 2017 14:15

Sumber Foto: http://bit.ly/2B4tLuw Sumber Foto: http://bit.ly/2B4tLuw
Ayo berbagi!

Fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sempat mengalami kemunduran. Awalnya, kegiatan dijadwalkan pukul 10.00 WIB namun mundur hingga pukul 10.47 WIB, Rabu (6/12).

Jika dinyatakan lulus dan kredibel oleh Komisi I DPR RI, maka hasilnya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk dilantik. Akan tetapi jika namanya tidak layak, maka namanya akan dikembalikan ke Presiden dan akan diusulkan kembali calon Panglima TNI yang baru.

Dalam paparannya, seperti dihimpun Elshinta, Rabu siang, calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menyampaikan visi dan misinya sempat menyampaikan mengenai konflik ke depan bersifat asimetris dan juga mengantisipasi konflik laut China Selatan.

Menurut Analis Militer dari Institute For Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi, jika dilihat dari profilenya untuk mengisi posisi calon panglima TNI, cukup ideal.

"Cukup memadai, beliau pernah berkarir di beberapa bidang yang memang sangat penting dalam pembinaan kemampuan, kekuatan seorang TNI. Misalnya, beliau pernah menjabat di bidang personalia, di bidang pendidikan, kemudian pernah menjadi inspektur jenderal, bahkan pernah menjadi sekertaris militer," kata Khairul kepada Elshinta.

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar