Jumat, 15 Desember 2017

Kejari Medan blender kiloan sabu dan bakar ganja

Rabu, 06 Desember 2017 19:44

Sumber foto: Amsal/Radio Elshinta Sumber foto: Amsal/Radio Elshinta
Ayo berbagi!

Kejaksaan Negeri Medan memusnahkan barang bukti berupa narkoba dan alat perjudian yang berlangsung di halaman Kantor Kejari Medan, Rabu (16/12). Pemusnahan barang bukti itu langsung dipimpin Kepala Kejari Medan, Oloan dan disaksikan perwakilan dari Poldasu, BNN Sumut, Polrestabes Medan, serta Hakim PN Medan.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain perkara narkotika dengan jumlah 329 perkara dan perkara perjudian dengan 42 perkara.

Kepada wartawan termasuk Kontributor Elshinta, Amsal, Kasi Pidum Kejari Medan, Parada Situmorang menyebutkan, untuk barang bukti narkoba yang dimusnahkan terdiri dari 1.578,79 gram sabu, 7.731 gram ganja kering, dan Pil MDMA sebanyak 138 gram.

Parada menjelaskan, pemusnahan barang bukti ini merupakan agenda yang akan digelar setiap tiga bulan sekali dari Juni hingga akhir Agustus 2017, dan telah berkekuatan hukum tetap.

Sebelum dimusnahkan barang bukti berupa narkoba ini terlebih dahulu dites oleh tim labfor Polrestabes Medan.

"Untuk narkoba, pemusnahan sabu dan pil kita giling dengan blender kemudian limbahnya kita buang, sedangkan ganja dan barang bukti perjudian berupa mesin judi jackpot, kartu dan ponsel dimusnahkan dengan cara dibakar," ujarnya.

"Ditanyakan kenapa barang bukti yang dimusnahkan tidak banyak? Parada menegaskan barang bukti yang dimusnahkan merupakan yang disisihkan atau sampel dari penyidik Polri dan BNN yang diserahkan ke kita untuk ke pengadilan, sedangkan selebihnya sudah dimusnahkan penyidik," ujarnya.

Penulis: Angga Kusuma.

Editor: Sigit Kurniawan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar