Selasa, 12 Desember 2017

DPR setujui pencalonan Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI

Kamis, 07 Desember 2017 07:00

Sumber Foto: http://bit.ly/2ACoDed Sumber Foto: http://bit.ly/2ACoDed
Ayo berbagi!

Komisi I DPR RI secara bulat menyetujui dan akan menyerahkan surat kepada Badan Musyawarah Persetujuan DPR RI mengenai pembacaan persetujuan Komisi I dalam rapat paripurna atas pencalonan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis, seperti dirangkum Elshinta. Menurutnya, Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki rekam jejak yang mumpuni dan memenuhi syarat serta kecakapan sebagai Panglima TNI.

“Maka rapat DPR RI pada Rabu 6 Desember 2017, Komisi I DPR RI memberikan persetujuan kepada Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI. Marsekal Hadi Tjahtjanto dinilai memiliki rekam jejak yang mumpuni sebagai Kepala Staff TNI AU, selain itu dia juga dinilai memenuhi syarat,” papar Abdul.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan, Marsekal Hadi Tjahjanto dianggap memiliki kecakapan dalam mengemban tugas sebagai seorang Panglima TNI. 

Selain membahas pencalonan Hadi Tjahjanto, dalam rapat tersebut juga menyetujui pemberhentian Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI secara terhormat dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapainya. 

Penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar