Jumat, 15 Desember 2017

Belanja negara tahun 2018 tembus 2 ribu triliun rupiah

Kamis, 07 Desember 2017 08:35

Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2Az8p7p Ilustrasi. Sumber Foto: http://bit.ly/2Az8p7p
Ayo berbagi!

Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 kepada menteri, pimpinan lembaga, dan seluruh gubernur. Penyerahan DIPA dilakukan bukan sebelum tahun anggaran, hal itu bertujuan untuk mempercepat penyerapan anggaran.

Seperti dirangkum Elshinta, dalam pidatonya Presiden meminta agar seluruh pihak belajar dari persoalan masa lalu guna memperbaiki kualitas anggaran sehingga tidak terjadi lagi pengulangan kesalahan yang sama.

Presiden memaparkan bahwa nilai anggaran yang dikucurkan sangat besar, yakni lebih dari Rp2.220 triliun. “Sekali lagi, angka ini (Belanja negara tahun 2018) adalah angka yang sangat besar, oleh sebab itu perbaikan kualitas yang salah satunya tentu saja dengan mempelajari persoalan-persoalan yang lalu supaya kita tidak mengulangi lagi kesalahan-kesalahan yang ada,” papar Jokowi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sangat keterlaluan jika sudah mengetahui hal yang salah namun masih diulangi. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden memberikan penghargaan terhadap 3 provinsi dan 6 kabupaten dan kota yang berkinerja baik dalam pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID).

penulis: Yuno.

Editor: Dewi Rusiana

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-FrY

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar